oleh

Film Parasite Menang di Oscar, Trump: Seberapa Buruk Academy Awards Tahun Ini?

koranmakassarnews.com — Film asal Korea Selatan, Parasite memenangkan beberapa penghargaan di ajang Oscar 2020, namun Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengkritik keras hasil karya Bong Joon-ho.

Cuplikan salah satu adegan di film Parasite, (IST)

Film Parasite mendapatkan penghargaan tertinggi di Oscar 2020, yaitu menjadi pemenang dengan film terbaik.

“Seberapa buruk Academy Awards tahun ini? Dan pemenangnya film dari Korea Selatan! Apa-apaan itu? Kita punya banyak masalah dengan Korea Selatan, dengan perdagangan,” kata Trump saat berkampanye di Colorado.

Menurut orang nomor satu di negeri Paman Sam tersebut ada banyak film yang seharusnya mendapatkan predikat film terbaik.

“Terlebih lagi, mereka menobatkannya sebagai film terbaik tahun ini. Memangnya bagus? Saya tidak tahu. Tolong kembalikan Gone with the Wind, Sunset Boulevard. Ada banyak film bagus lain,” tegas Trump.

Baca juga: Persiapan Hadapi Shan United, PSM Gelar Latihan Tertutup

Walaupun Trump mengkritik film asal negeri Ginseng tersebut, beberapa juga mengapresiasi karya Bong Joon-ho yang alur ceritanya di luar pikiran manusia.

Ini juga menjadi rekor di Oscar 2020 lantaran film Parasite menjadi film pertama berbahasa asing yang memenangkan film terbaik.

Maka, para pemain, sutradara dan tim film Parasite mendapat kesempatan emas dan diundang langsung oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk bersilaturahmi di Istana Kepresidenan Korsel.

(Gara)