oleh

Fokus Pada Peningkatan Zakat, Baznas Gelar Rakor Amil Sekabupaten Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Rapat Koordinasi Amil Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Kabupaten Enrekang dengan tema “Aman Syar`I, Aman Regulasi, dan Aman NKRI” digelar dengan sukses di Pendopo Rujab Bupati, selasa (24/10/23).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd., yang juga merupakan Dewan Pertimbangan BAZNAS.

Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, Komisi Pengawas BAZNAS, serta Ketua dan Pimpinan BAZNAS turut hadir dalam rapat tersebut. Selain itu, perwakilan dari seluruh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan dan Koordinator Desa (Kordes) juga turut serta dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Amil yang telah bekerja sama dengan kolaborasi untuk mewujudkan kesejahteraan umat, sesuai dengan visi misi Enrekang yang dikenal dengan akronim “EMAS,” yang merujuk pada Enrekang yang Maju, Aman, dan Sejahtera.

baca juga : Kembali Baznas Enrekang Bantu Atasi Kekurangan Air Bersih di Lewaja

Ketua BAZNAS juga memberikan pernyataan dalam rapat tersebut, menyatakan harapannya bahwa melalui rapat koordinasi ini, mereka dapat merumuskan program-program yang akan mendorong peningkatan penerimaan zakat dari para Muzakki.

Bupati Enrekang menambahkan,dirinya berharap dalam rapat koordinasi ini, agar tetap bersinergi dan berkolaborasi dari berbagai elemen, sehingga BAZNAS Enrekang terus menjaga kepercayaan publik dan meneguhkan diri sebagai lembaga utama dalam mensejahterakan umat.

Rapat ini menjadi wadah penting untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan zakat di Kabupaten Enrekang, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. (ZF)