oleh

Bupati Enrekang Saksikan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Melantik 12 Pj Kades

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 12 penjabat kepala desa se-Kabupaten Enrekang untuk tahun 2023 telah sukses dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Enrekang, selasa (24/10/23)

Bupati Enrekang H.Muslimin Bando memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan ini. Desa-desa yang memiliki Penjabat Kepala Desa (PJ) baru antara lain: Desa Salu Dewata, Desa Batu Noni, Desa Kendenan, Desa Ledan, Desa Janggurara, Desa Langda, Desa Pana, Desa Batu Kede, Desa Tongko, Desa Tungka dan Desa Pattondon Salu.

Masa jabatan para kepala desa yang habis telah menginspirasi beberapa dari mereka untuk maju sebagai calon anggota legislatif dalam pemilihan legislatif (pilcaleg), dengan tujuan membawa aspirasi masyarakat yang lebih luas.

Penjabat Kepala Desa diangkat untuk mengisi kekosongan jabatan dan memastikan kelangsungan pelayanan pemerintah di tingkat desa. Bupati MB. menekankan pentingnya penjabat kepala desa memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka.

baca juga : Fokus Pada Peningkatan Zakat, Baznas Gelar Rakor Amil Sekabupaten Enrekang

Bupati juga memberikan keyakinan bahwa penjabat kepala desa yang baru dilantik akan dengan baik memahami aturan dan tupoksi.

Bupati MB. menegaskan bahwa kepala desa bertanggung jawab kepada Bupati dan harus mempertanggungjawabkan tindakan mereka kepada rakyat. Ia mendorong penjabat kepala desa yang baru untuk segera mengambil peran dan berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya agar bisa meneruskan dan memperbaiki program-program yang telah ada.

“Kerjasama dengan aparat desa adalah kunci keberhasilan, segera lakukan rapat bersama mereka sebagai mitra pertama untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Bupati MB. (ZF)