oleh

Fritz Resmikan Taman Edukatif Bawaslu Gowa

GOWA, koranmakassarnews.com — Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) meresmikan taman edukatif Bawaslu Kabupaten Gowa yang berada tepat di depan sekretariat Bawaslu Gowa di Jl Paccalayya, Minggu (30/08).

“Dengan ini saya meresmikan taman edukatif bawaslu kab gowa,” kata Fritz Edward Siregar usai menandatangani prasasti taman edukatif di Kantor Bawaslu Kabupaten Gowa

Koordinator Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu RI ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan inovasi yang telah di lakukan oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Gowa.

“Terima kasih atas kerja keras teman-teman yang mau melakukan sesuatu di luar dari yang ditelah dimintakan, salah satunya adalah taman edukasi ini,” ungkap Fritz.

Ia berharap taman ini jadi wadah bagi masyarakat khususnya masyarakat Gowa untuk dapat belajar hingga memahami tahapan dari proses pengawasan, pencegahan dan penanganan pelanggaran yang ada di Bawaslu.

baca juga : Bawaslu Makassar Temukan Ratusan Rumah di 86 Kelurahan Belum Tercoklit

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh mengungkapkan tujuan taman edukatif Bawaslu Kabupaten Gowa di bentuk sebagai sosialisasi pencegahan pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Gowa

“Kami melihat ada peluang untuk melakukan sosialisasi pencegahan pelanggaran pada Pilkada, segmentasinya tentu masyarakat yang melewati jalur ini.” Ungkapnya

Peresmian ini juga dihadiri dan disaksikan langsung Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi, Kordiv Humas Bawaslu Sulsel Saiful Jihad, Kordiv Hukum dan Datin, Adnan Jamal, Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Sulsel Azry Yusuf. (*)