oleh

Front Mahasiswa Makassar Desak Agar BPJS Dibubarkan

koranmakassarnews.com — Terhitung, sudah kali ke 5 aliansi ini turun melakukan aksi unjuk rasa di Kantor BPJS Jl. Pettarani. Sejak aksi pertama, Front  Mahasiswa Makassar menggugat BPJS sebagai lumbung atau alat sedot uang rakyat agar dibubarkan saja.

“Dalih tiap tahun defisit seharusnya bisa menjadi ajang evaluasi struktural BPJS, bukan evaluasi pada tataran penambahan harga iuran. Kami meminta sesegara mungkin presiden Joko Widodo untuk membubarkan BPJS Kesehatan”, kata salah seorang orator, jumat (27/9/19).

“BPJS Kesehatan juga sering bermasalah dengan pihak rumah sakit sehingga dampaknya dirasakan langsung oleh pasien yang menggunakan BPJS. Dari ragam kasus kami temui bahwa pasien BPJS di rumah sakit sering diperlakukan tidak manusiawi bahkan ada yang diberikan obat yang tidak sesuai”, ucap Ado selaku jenderal lapangan.

baca juga : Ketua Forum Orang Tua Murid SMAN 17 Makassar Bantah Tudingan Adanya Siswa Siluman

Menurutnya kenapa BPJS Kesehatan harus di bubarkan ? Karena sederhana saja dengan melihat dari realita yang ada, bahwa masyarakat kelas menengah ke bawah dalam hal ini, buruh , petani, nelayan, supir pete-pete, dan orang miskin di perkotaan, sangat tercekik penghasilan rendah bahkan ada yang tidak menentu dipaksa membayar iuran yang hasilnya juga tidak nikmat dan tidak maksimal pelayanannya.

“Kami akan berdiri tegak untuk membubarkan BPJS karema menyentuh bagian paling mendasar manusia yang memberatkan secara ekonomi, dimana ekonomi negara masih di dikte oleh kaum kapitalisme”, tutup Ado. (*)