oleh

Persiapan PON Papua, Tarung Derajat Latihan Bersama Paskhas, Kostrad dan Satpol PP Sulsel

GOWA, koranmakassarnews.com — Dalam rangka meningkatkan kemampuan bela diri Boxer, sebanyak 150 personil gabungan Batalyon Komando 466 Paskhas bersama Denpom Kostrad dan Satpol PP Prov Sulsel melaksanakan latihan bersama dengan Tarung Derajat Sulsel di Mako Denpom Divisi 3 Invantri Kostrad Jl. Malino Kec. Bontomaranu, Kab. Gowa, jumat (30/4/21).

Latihan dipimpin langsung Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Letkol Pas Aguswono Prasetyo M .Han. Latihan tersebut selain dalam rangka silaturahmi juga mencari Bibit baru dalam rangka persiapan PON di Prov Papua mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Darmawangsah Muin, Wakil Ketua DPR Prov Sulsel selaku ketua Tarung Derjat Sulsel, yang turut memberikan sambutan sebelum latihan dimulai.

“Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antar satuan TNI dan Satpol PP Prov Sulsel”, kata Darmawangsah Muin.

Ditambahkan politisi Gerindra ini berharap agar latihan bersama ini bisa mendapatkan bibit bibit Boxer baru untuk dapat mengikuti PON XX di Papua oktober 2021 mendatang.

baca juga : Charles Katiandagho Dicoret Pengprov Pertina Sulsel dari Tim Tinju PON 2021

“Tetap semangat dan utamakan faktor keamanan dalam berlatih”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Mako Denpom Divisi 3 Infantri Kostrad. (WISNU)