oleh

Gibran Tampil Memukau di Debat Cawapres, Harpen Ali : Don’t Judge the Book by the Cover

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Harpen Ali, Calon anggota legislatif DPRD Sulawesi Selatan nomor urut 3 dari Partai Demokrat menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka tampil memukau publik.

Caleg dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 2 atau Makassar B meliputi kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanayya dan Tamalanrea ini menyebut cawapres nomor urut 2 pasangan Prabowo Subianto itu mampu mengalahkan dua rivalnya Muhaimin Iskanda dan Mahfud Md.

“Penampilan Mas Gibran begitu percaya diri. Penampilannya tidak mengecewakan. Penyampaiannya lugas dan tenang. Gibran adalah sosok yang mewakili millenial cerdas,” kata Harpen Ali.

Harpen Ali memuji penampilan Gibran usai sesi nonton bareng acara debat cawapres di Cafe Ombak, salah satu usaha yang dikelolanya. Debat perdana cawapres 2024 atau debat kedua Pilpres 2024 berlangsung panas dan seru di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

Debat cawapres 2024  ini mengambil tema “Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. ‘’Saya bangga atas kemampuan Gibran beradu gagasan,’’ puji Harpewn Ali

Harpen Ali

Harpen Ali adalah salah satu putra A. Reza Ali. Putra seorang pegusaha dan politisi senior di Sulsel. Ayhanya adalah salah satu deklarator Partai Demokrat bersama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Juga ketua DPD Partai Demokrat Sulsel pertama dan mantan anggota DPR RI periode 2009 – 2014.

Sejak awal Harpen Ali mengaku tidak pernah meragukan kemampuan putra sulung Presdien Joko Widodo dalam adu gagasan. Ketua Pengprov Pertina Sulsel ini ingat betul saat tampil pada debat  Pilkada Solo, 6 November 2020 lalu.

“Jauh sebelum debat cawapre saya sudah mengikuti dan menyimak gagasan Mas Gibran melalui jejak digital saat maju sebagai calon walikota Solo (debat Walokota Solo). Saya menilai beliu memiliki tipikal pemikiran yang konkret, padat dan jelas,” jelas Harpen Ali.

Harpen Ali yang juga salah satu pengurus TKD Prabowo-Gibran Sulsel mengaku tidak ada keraguan bagi dia terhadap kemampuan Gibran pada sesi debat yang diselenggarana oleh KPU RI.

baca juga : Denny JA: Mengapa Gibran Menang Debat Cawapres Perdana 2023?

“Di usia yang terbilang masih muda, dengan bekal pengalaman dua tahun lebih memimpin Kota Solo, Mas Gibran mampu menyaingi narasi gagasan kebangsaan dua cawapres lainya yang notabene sudah memiliki pengalaman panjang di bidang politik dan pemerintahan,” ujar Harpen Ali.

Tokoh muda berusia 29 tahun ini menyebut Gibran betul-betul menjiwai kesempatan yang diberikan selama dua tahun memimpin Kota Solo.

“Ini salah satu contoh pesan yang diwakili oleh Mas Gibran dari kami para pemuda. Bahwa ketika diberikan ruang dan kesempatan kepada kami para pemuda, maka kami juga akan membuktikan hasilnya. Karena kami adalah elemen dari transformasi wajah bangsa yang siap untuk menjawab tantangan zaman kita kedepan,” tukas Harpen Ali.

Oleh karena itu, lanjut Harpen Ali. Ia menyatakan satu kata untuk Gibran, ‘’Sangat layak,’’ tegas Harpen Reza Ali.

Harpen Ali mengingatkan, menilia orang jangan dilihat dari luarnya. ‘’Jangan pula menilai buku dari sampulnya. Don’t judge the book by the cover,’’ tegas Harpen Ali.(**)