oleh

Gubernur Sulsel : Gerak Jalan Disamping Sehat Juga Sebagai Ajang Kedekatan TNI, Polri, Pemda, Institusi dan Masyarakat

“Terkhusus kepada Ibu-ibu TNI Darat, Laut dan Udara yang senantiasa menjadi yang paling kuat untuk bapak-bapaknya yang terus mengabdi kepada negara, saya tau bagaimana perjuangan TNI itu, kami besar dan sering makan ransum TNI sejak kecil itulah kebanggaan kita kalau pulang, bapak saya selalu bawa satu karung beras lengkap,” Bebernya.

Pada kesempatan ini pula Andi Sudirman memberikan satu unit hadiah sepeda motor listrik kepada Bapak Pangdam, dan Bapak Pangdam pun menjadikan hadiah doorprize pada acara ini.

Selanjutnya Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Andi Pattopoi, S.H., mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung apa yang dilakukan oleh Pangdam Hasanuddin dan sinergitas TNI Polri tetap terjalin dengan baik.

 

“Dalam rangka HUT TNI ini, kita lakukan bersama, sinergi TNI Polri. Kami dari Kepolisian selalu mendukung apa yang dilakukan oleh Bapak Pangdam dan sinergitas tetap terjalin dengan baik. Kami berharap sinergitas selalu dilakukan secara konsisten guna menjaga keamanan Sulsel ini,” Ungkapnya.

Salah satu Tokoh masyarakat (Tomas) Bapak Andi Sunardi berharap, kegiatan gerak jalan santai seperti ini supaya seluruh masyarakat aktif melakukannya, bukan hanya di pemerintahan saja guna menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

baca juga : Pangdam XIV Hasanuddin Sambut Kedatangan RI 1 di Bumi Anoa

“Kami dari masyarakat sangat mendukung, termasuk juga di Pemprov, ada kegiatan namanya Anti Mager (malas gerak), dan itu sudah dilaksanakan di Pemprov, sehingga diharapkan agar masyarakat melakukan itu, bukan hanya di pemerintahan. Dan juga melihat saat ini banyak rumah sakit yang dibangun karena banyaknya penyakit, macam-macam seperti jantung, stroke dan lain-lain, ini karena adanya malas gerak. Nah ini perlu digalakkan supaya tubuh kita tetap bugar dan sehat,” Harapnya.

Adapun jarak yang ditempuh pada Gerak Jalan Santai ini yakni kurang lebih 3,5 Km dengan rute : Start di Jl. Jend. Sudirman (Lap. Hasanuddin), selanjutnya menuju Jl. Sungai Saddang – Jl. Gunung Latimojong – Jl. Gunung Bawakaraeng dan kembali Finish di Lapangan Hasanuddin.

Untuk diketahui dalam memeriahkan kegiatan ini dilakukan pembagian doorprize berupa 1 unit motor listrik, puluhan unit sepeda dan ratusan hadiah hiburan. (*)