oleh

Hadirkan Penceramah Gus Yahya, Halal Bihalal NU Makassar Terapkan Prokes Ketat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Makassar akan menggelar Halal Bihalal Kebangsaan 1442 Hijiriah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Acara tahunan ini berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Selasa 8 Juni 2021 dengan menghadirkan penceramah KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, Katib Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

Diperkirakan ratusan tamu undangan yang akan menghadiri acara tersebut. Dengan demikian panitia pelaksana akan menerapkan Prokes yang ketat. Mulai dari luar ruangan hingga dalam ruangan.

Sebelum memasuki ruangan acara, tamu undangan akan menjalani tes suhu badan. Selain itu semua diwajibkan untuk menerapkan Prokes seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Di lokasi disiapkan wastafel. Jadi sebelum masuk ruangan harus mencuci tangan. Dan tamu yang tidak memakai masker dilarang masuk. Ini berlaku untuk semua tanpa terkecuali,” tegas Ketua Panitia Halal Bihalal Kebangsaan, Muhammad Ishak, Sabtu 2 Juni 2021.

Sama saat dalam ruangan kata Ishak, tamu undangan juga harus menjaga jarak, dilarang bersentuhan fisik. Dan, tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.

Hal Ini dilakukan menurut dia demi menjaga keselamatan bersama di tengah pandemi Covid-19 yang masih merajalela. Mematuhi protokol kesehatan salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19.