oleh

Hari Ini 4 Dewas PDAM Resmi Dilantik

koranmakassarnews.com – Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb resmi melantik empat Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah (Perusda) Air Minum Kota Makassar periode 2020-2025, di Aula Tirta Dharma Perumda Air Minum, Selasa (25/2/2020).

Nama-nama Dewas yang dikukuhkan antara lain Ketua Dewan Pengawas Andi Muhammad Yasir, Sekretaris Asmaeni Asis, serta anggota Romi Kresna Aditya dan Abdurahman.

Dalam sambutannya, Iqbal mengatakan Dewas harus bekerja lebih optimal, mengoptimalkan SDM, dan aset-aset, serta memberikan layanan terbaik.

Menurutnya, pengawas yang baru saja dilantik sangat kompeten dalam hal ini, ada yang menguasai dibidang teknis dan ada juga yang mewakili pemerintah.

“Saya melihat Dewas yang baru saja dilantik sangat kompeten dan ada mengusai dari bidang teknis dan ada juga yang mewakili pemerintah. Yang ketua ini (Andi Muhammad Yasir) adalah yang mewakili dari pemerintah kota (pemkot) Makassar,” ujar Iqbal.

Iqbal berharap, Dewas yang baru saja dilantik, bisa memberikan masukan dan komentar terhadap perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh direksi. Sekaligus sebagai perwakilan dari pemilik perusahaan dalam hal ini pemkot makassar, sebagai mata dan telinga untuk mengawasi pelaksanaan pekerjaannya.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Lantik Direksi PDAM Kota Makassar

Ditambahkan Direktur Umum (Dirut) Perumda air minum Makassar Hamzah Ahmad bahwa dengan dilantiknya Dewas yang baru ini, Ia berharap Dewas dapat bersinergi dalam mengantar Perumda Air Minum Kota Makassar ini kepada kemajuan dan peningkatan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya ada 2 hal yang paling utama yang harus dipikirkan bersama yakni bagaimana menurunkan tingkat kehilangan air dan memperluas cakupan pelayanan. (Ilho)