oleh

Hasil Uji Kompetensi dan Survei Jadi Indikator, Deng Ical Optimis Dapat Rekomendasi Golkar

koranmakassarnews.com — Uji kompetensi bakal calon kepala daerah Partai Golkar telah berakhir Jumat kemarin (27/12/2019) tercatat sedikitnya ada enam bakal calon wali kota yang telah melalui tahapan tersebut yakni Syamsu Rizal (Deng Ical), Munafri Arifuddin ( Appi), Julianti Noor, Haris Yasin Limpo (nyanyang), Irman Yasin Limpo (None), dan Ramdhan Pomanto (Danny).

Pasca Uji Kompetensi enam bakal calon wali kota Makassar akan melanjutkan tahapan phsikotest dan test narkoba “Pasca uji kompetensi akan ada psikotes dan test narkoba setelah itu baru kami akan mengirim hasil test secara menyeluruh ke DPP” kata Irwan Muin Sekertaris tim penjaringan bakal calon wali kota partai golkar.

Menurut Irwan Muin hasil scoring penjaringan dan survei kandidat akan menjadi indikator utama partai Golkar dalam mengusung jagoan Partai Golkar. “Tim pakar telah melakukan scoring uji kompetensi, setelah itu partai akan melihat survei terakhir di bulan januari, tim penjaringan akan menilai elektabilitas serta tren masing masing kandidat” ungkap Irwan Muin.

Ketika ditanya tentang transparansi penjaringan partai, menurutnya tahapan yang telah dilalui cukup transparan “tentu untuk penilaian scoring tim pakar, kami tidak akan beberkan ke publik tapi uji kompetensi kita terbuka dan wartawan serta tim setiap kandidat bisa masuk” tutup Irwan Muin disela-sela peresmian sekretariat KAHMI di Jalan Topaz, Makassar, Sabtu kemarin (28/12/2019).

Berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei yang melakukan rilis, Danny Pomanto dan Syamsu Rizal (Deng Ical) merupakan kandidat dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi diantara enam bakal calon kandidat yang ada, tentu ini akan menjadi modal awal dalam mengendarai partai Golkar, namun tren survei baru dapat dilihat setelah dilakukannya survei terakhir di bulan Januari tahun depan.

baca juga : Tampil Total di Fit and Proper Test, Deng Ical Optimis Kendarai Golkar

Menurut tim jaringan Deng Ical, Noval, mengaku optimis mendapatkan rekomendasi partai Golkar, “kriterianya kan hasil uji kompetensi dan survei, tentu kita optimis dapat rekomendasi golkar karena tren survei kita bagus, apalagi Deng Ical kader Golkar” ujar Noval.

Deng Ical merupakan Anggota DPRD Makassar 2004-2009, Wakil wali kota Makassar 2014-2019, dan pernah menjadi Pelaksana tugas wali Kota Makassar. Deng ical juga berstatus kader golkar dan tercatat sebagai pengurus aktif DPD Sulsel. (*)