oleh

Hypermart Panakukkang Makassar Bantah Adanya Makanan Basi yang Dijual

koranmakassarnews.com — Hypermart Mall Panakukang (MP) yang saat ini gencar diberitakan miring, pasalnya disebut telah menjual makanan basi ke costumer senin kemarin (27/7/20). Alhasil sejumlah media online memberitakan makanan prasmanan berupa nasi goreng dengan lauk basi mengakibatkan costumernya menderita diare.

“Saya makan bersama teman nasi goreng briliani dicampur sayuran yang terdiri dari kacang polong, wortel dan jagung ternyata sayurannya basi, sempat saya sendok 5 kali karena saya pikir mungkin perasaan saya saja untuk memastikan,” ungkap AN costumer yang diare dilansir dari Fajar, senin kemarin (27/7/20).

Padahal saat dikonfirmasi, pihak Hypermart menceritakan bahwa penyebab dari diare, bukan karena makan basi, tapi karena pihak costumer yang salah ambil makanan.

“Kita memang menyiapkan makanan prasmanan, nasi goreng yang harga 10 ribu, di dekatnya itu ada juga bahan makanan yang belum diolah, letaknya terpisah dengan nasi goreng itu, tapi si costumer ambil juga sayur yang belum diolah,” ungkap Iin sebagai team leader saat dikonfirmasi oleh reporter koranmakassarnews.com Selasa, (28/7/2020)

“Sayur itu dekat dengan bahan olahan makanan lainya seperti bawang, merica dan lain-lain, jadi itu bukan untuk dimakan langsung, karena belum matang, jelas dia diare,” tambahnya

Makanan prasmanan murah sendiri dihidangkan Hypermart untuk menarik minat pengunjung. Apalagi ditengah pandemi sebagai ajang promosi kepada pelanggan setia Hypermart.

“Jadi ini kita jual setiap hari Jum’at sampai minggu, untuk menjadi daya tarik pembeli, apalagi ditengah pandemi ini jarang pengunjung, jadi kita promosi makan murah,” tambah Jamez selaku Closing Manager Hypermart.

baca juga : Usung Cita Rasa Nusantara, Ap Mini Food Court Sajikan Kuliner khas Tiga Daerah

“Malah ada kejadian seperti ini. Tapi kita jual ini sejak 6 bulan lalu, dan sudah ribuan orang yang makan termasuk kita karyawan disini, dan baru kali ini ada kejadian seperti ini,” jelasnya

Meski demikian pihak Hypermart telah melakukan mediasi dengan AN, dan mengucapkan trimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kritikan baik, serta permintaan maaf jika ada kesalahan dari pihak Hypermart sendiri.

“Kita sudah mediasi dengan AN, dia sudah datang kesini, semuanya sudah jelas, meski demikian kita minta maaf jika mungkin ada kesalahan, dan kami mengucapkan terima kasih atas kritikan positif yang diberikan,” pungkas Darmawan selaku Loss Prevention Manager Hypermart

Dhany