oleh

Ini Alasannya Mengapa Pelaku Usaha E-commerce di Sulsel Harus Menggunakan Lion Parcel Untuk Pengiriman

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebagai jasa perusahaan pengiriman logistik yang terkemuka di Indonesia. Lion Parcel memberikan tarif yang cukup terjangkau, sehingga hal ini adalah salah satu alasan mengapa pelaku usaha e-commerce di Sulawesi Selatan (Sulsel) wajib menggunakan Lion Parcel untuk pengiriman.

Hal ini disampaikan oleh Head of Brand Lion Parcel Benno Suryo Ariantoputro dalam acara Silaturahmi Bersama Lion Parcel di Makassar, Kamis (11/05/23).

“Lion Parcel mencatat selama Ramadhan di tahun 2023 lebih dari 20% pada volume pengiriman,” jelasnya.

Menurut Beno peningkatan ini seiring naiknya antusiasme belanja di social commerce, salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran.

Melanjutkan, Makassar mencatat perkembangan yang sejalan dengan pertumbuhan ini, dimana revenue di area tersebut meningkat lebih dari 15% di bulan Ramadan 2023.

Kemudian, salah satu faktor pendorong adalah tingginya antusiasme belanja online masyarakat Sulawesi Selatan di e-commerce sejak tahun lalu, dimana sepanjang 2022 menyentuh Rp5,67 triliun atau tumbuh 19,5% year-on-year.

“Sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan,” katanya.

Beni juga menyebutkan, strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi yang ada. Diantaranya perkembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan, hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Disisi lain sejalan dengan perkembangan permintaan ini, Lion Parcel juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan (Customer Experience) sebagai faktor penting pada layanannya.

Disampaikan oleh Customer Experience Manager Lion Parcel Dewi Fatnim.

baca juga : Lion Parcel Hadirkan Layanan Pengiriman Docupack, Solusi Baru Pengiriman Dokumen dengan Tarif Flat Rp 10.000,-

“Seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan terhadap layanan logistik Lion Parcel, penting bagi kami untuk fokus memastikan bahwa mereka tetap mendapatkan pengalaman pelanggan terbaik,” terang Dewi.

Dewi menambahkan, Lion Parcel berkomitmen untuk terus memberikan Customer Experience terbaik bagi para pelanggan secara end-to-end. Lewat berbagai pengembangan teknologi dan inovasi di semua lini touchpoints, sehingga mampu meningkatkan keseluruhan pengalaman mengirim barang pelanggan bersama Lion Parcel.