oleh

Ini Upaya Dirlantas Polda Sulsel Dalam Memenuhi Kebutuhan Material SIM

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Saat ini blanko material Surat Izin Mengemudi (SIM) baik R2 maupun R4 bahkan lebih, yang saat ini masih terbilang belum mencukupi buat para pemohon SIM yang saat ini hanya diberikan SIM sementara (Suket) menjadi keluhan bagi pemohon.

Sebagai bukti bahwa Si pemohon SIM telah sah memiliki SIM yang dikehendaki atau yang dimohonkan Satpas penerbitan SIM baik di Kabupaten Prov. Sulsel maupun di Kota Khususnya Makassar memberikan bukti berupa Suket bahwa Si Pemohon telah sah memiliki SIM yang dimohonkan.

Perlu diketahui, dalam hal ini Ditlantas Polda Sulsel tetap melakukan upaya walaupun sebenarnya kiriman dari Korlantas Polri yang belum bisa mencukupi semua.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes. Pol Faizal SIK,. M.H Saat dikonfirmasi awak media, “Jadi permasalahan material hampir semua Polda pasti mengalami ada keterlambatan pengiriman material atau kekurangan material,” jelas Dirlantas, Senin (10/10/22).

baca juga : Selama Sepekan Ops Zebra di Sulsel, Ribuan Pelanggar Terjaring dan Lakalantas Alami Penurunan

Banyak upaya-upaya yang kita lakukan agar kekurangan bisa kita penuhi contohnya mengambil material di Polda lain. Dan itu sudah berjalan.

“Ini berkat koordinasi dan upaya dari Kasi Fasmat, sehingga material dari Polda lain bisa kita minta sebagian ke Polda Sulsel (Ditlantas Polda Sulsel) sakali lagi kami dari Ditlantas Polda Sulsel meminta maaf kepada masyarakat pemohon SIM atas keterlambatan material, Insya Allah kedepan akan lebih baik lagi, Amin Ya Rabb.” Tutupnya (WISNU)