oleh

IOF Sulsel Peduli Korban Banjir Lutra, Selain Bantu Alat Berat juga Makanan, Pakaian dan Obat-obatan

koranmakassarnews.com — Sebagai wujud kepedulian atas musibah banjir bandang di Luwu Utara (Lutra), Pengurus Daerah Indonesia Off-road Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) melalui program IOF Peduli akan membantu alat berat, makanan, obat-obatan dan pakaian layak pakai.

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menjelaskan bantuan alat berat berupa wheeloader sudah lebih awal ke lokasi bencana.

“Untuk bantuan makanan, pakaian layak pakai dan obat-obatan akan menyusul. Kami pengurus IOF akan menuju ke lokasi Kamis besok malam,” kata Adi Rasyid Ali saat ditemui di Dapur Ali, Jl Urip Sumihardjo Rabu (15/7/2020) malam.

Menurut ARA, sapaanya bantuan alat berat berupa wheeloader merupakan bantuan pribadi dari Bendahara Pengda IOF Sulsel Yunan Yunus Kadir yang juga seorang pengusaha.

“Pengda IOF melalui Tim Rescue IOF Sulsel memang punya program IOF Peduli. Tim ini selalu turun membantu korban disaat terjadi bencana. Termasuk saat bencana banjir di Jeneponto dan Bantaeng,” jelas ARA yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Menurut ARA yang juga Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan Pengprov Pertina Sulsel) ini apa yang diberikan oleh Tim Rescue Pengda IOF Sulsel ini memang belum memenuhi kebutuhan seluruh warga terdampak banjir di Luwu Utara.

‘’Tetapi itulah wujud kepedulian IOF Sulsel,” kata ARA.