oleh

Jelang Hari Jadi Ke-70, Kopassus Gelar Kegiatan Donor Darah dan Baksos

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Pasukan Elite TNI yang dikenal dengan sebutan Kopassus (Komando Pasukan Khusus) pada 16 April 2022 yang akan datang akan memperingati hari jadinya yang ke-70.

Tujuh Dekade mengabdi untuk negeri bukanlah waktu yang singkat. Di sepanjang perjalanan waktu pengabdiannya banyak hal yang telah dilakukan oleh Kopassus termasuk pengabdiannya kepada masyarakat yang berada di lingkungan asrama maupun lingkungan daerah penugasannya.

Beberapa kegiatan telah digelar menjelang hari jadi Kopassus, di ataranya adalah donor darah dan bakti sosial pembagian Sembako kepada warga yang berada di desa binaan Kopassus.

Ratusan relawan yang terdiri dari personel prajurit, ibu-ibu Persit, komunitas anak-anak Kopassus yang tergabung dalam AKBM (Anak Korps Baret Merah), FKPPI, dan warga Desa Binaan ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang dilaksnakan di Balai Komando, Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Kamis (10/3/2022).

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Widi Prasetijono di sela-sela kegiatannya meninjau bhakti sosial dan donor darah menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Kopassus kali ini adalah wujud kepedulian Kopassus kepada sesama manusia.

“Selain itu, apa yang kami sebut sebagai kepedulian tersebut didasari pada prinsip bahwaTNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan oleh kekuatan apapun, TNI sebagai anak kandung rakyat akan selalu berbuat yang terbaik buat rakyat yang telah melahirkannya,” tambah Mayjen Widi.

Lebih lanjut dikatakannya, bakti sosial berupa pembagian Sembako dilakukan di beberapa Desa Binaan Kopassus yakni, di Kelurahan Gedong, Kampung Baru, Kali Sari dan Ciracas.

baca juga : Jenderal Sang Penulis Buku Catatan 02 Itu Kini Jadi Danjen Kopassus

Dalam rangka mempercepat upaya penanganan pandemi Covid, di hari jadinya yang ke-70 kali ini, Kopassus juga tidak ketinggalan untuk ambil bagian.

“Dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid, di harijadi yang ke-70 kali ini Kopassus akan menggelar kegiatan vaksin booster mapun vaksin 1 dan 2 yang diberikan kepada warga desa binaan dan warga masyarakat lainnya yang belum vaksin,” jelasnya.

“Kegiatan tebar vaksin ini akan kita laksanakan pada 14 hingga 18 Maret 2022 mendatang di tempat ini juga, di Balai Komando Makopassus Cijantung,” tutup Danjen.

(Frans Tutul)