oleh

Jelang Pawai Pembangunan dan Karnaval, Ditlantas Polda Sulsel Siapkan Jalur Alternatif

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah bakal melaksanakan pawai pembangunan dan karnaval di sejumlah daerah, termasuk Provinsi Sulawes Selatan.

Menyikapi rencana tersebut, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal SIK, menginstruksikan seluruh kasatlantas jajaran untuk melakukan pengamanan dan pengaturan jalan  guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Saya instruksikan agar segera menyiapkan jalur yang akan dilalui peserta pawai pembangunan dan karnaval ,” ucap Dirlantas Polda Sulsel, Senin (15/08/22).

baca juga : Klarifikasi Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel Terkait Tudingan Mengusir Wartawan

Ia juga menekankan, agar personil lalulintas untuk segera menyiapkan jalur alternatif bagi masyarakat pengguna jalan, untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan.

“Kita berharap pelaksanaan kegiatan di masing-masing daerah berjalan lancar dengan melibatkan seluruh personil di jajaran satlantas polres,” harap Kombes Pol. Faizal SIK.

Ditambahkan, Dirlantas Polda Sulsel juga menyiapkan personil untuk memback up seluruh kegiatan tersebut dalam rangka HUT RI ke-77. (Zhul/Wis)