oleh

Jelang Porkot VIII Makassar 2023 KONI Gelar Bimtek

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — KONI Kota Makassar telah melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menyukseskan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar ke-8 (Porkot) Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan September tahun depan.

Salah satu persiapannya adalah dengan menyelenggarakan bimtek (Bimtek) yang melibatkan ratusan sukarelawan (Relawan) dari 153 kecamatan di Kota Makassar dan 28 delegasi teknis (TD) bidang olahraga (Olahraga) yang akan bertanding pada akhir pekan ini.

Bimtek dilaksanakan selama satu hari di Hotel Horison, Jl. Jenderal Sudirman Makassar pada Senin (19 Juni 2023) dan dibuka langsung  oleh Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto menjelaskan kepada teknis wasit, rencana penentuan venue pertandingan olahraga tersebut dibahas dalam rapat koordinasi ini.

Menurut Ahmad, selain memastikan venue, setiap wasit juga harus menentukan waktu atau jadwal pertandingan, lapangan, dan venue.

Sedangkan untuk venue pertandingan, pertandingan akan dipusatkan di tiga lokasi yaitu Lapangan Karebosi, Paviliun Pantai Losari, dan Fort Rotterdam, jelas Ahmad Susanto.

baca juga : Ketua KONI Serahkan Medali dan Hadiah Ke Para Pemenang Makassar Half Marathon

Grandstand Karebosi digunakan sebagai tempat khusus perlombaan pencak silat. Mulai dari karate, kempo, taekwondo, muaythai, pencak silat dan lain-lain.

Namun, beberapa cabang olahraga yang tidak dapat menyediakan fasilitas di ketiga lokasi tersebut kemungkinan besar akan mendapatkan manfaat dari fasilitas alternatif. Misalnya saja billiard. Menurut TD biliar, Agus Salim, kemungkinan besar cabor ini akan ditempatkan di Pipo Mall Makassar.

Atletik dan panahan juga sudah merancang lokasi pertandingan di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar di Banta-bantaeng.

KONI Makassar bersama pengurus cabor akan melakukan survei lebih lanjut sebelum menetapkan venue pertandingan. (*)