oleh

Jelang PTM, Atap Sekolah Dasar Negeri Bara-baraya 1 Nyaris Rubuh

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejumlah sekolah di Makassar terus berbenah namun berbeda dengan sekolah yang di nakhodi Zainal Arifin yakni SDN Bara-Baraya 1 Kec. Makassar dimana atap kelasnya nyaris rubuh akibat tak tersentuh bantuan dari pemerintah.

Hal tersebut di utarakan, Zainal Arifin saat dikonfirmasi wartawan di salah satu warkop dekat kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Senin (21/6).

Ketgam : Atas SDN Bara-baraya 1 Makassar yang nyaris rubuh

Saat ditanya mengapa sekolah yang dipimpinnya tak disentuh oleh pemerintah melalui bidang sarana Dinas Pendidikan kota Makassar menurutnya sekolah tersebut bukan milik pemerintah dan Kepsek ini mengaku pernah mengajukan permasalahan itu ke bidang sarana namun pihak dinas menjawabnya sekolah itu harus memiliki alas hak.

Dengan kondisi sekolah seperti itu apalagi  akan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Zainal hanya menjawab singkat, “yah di pakai begitu saja”, kata Kepsek SDN Bara-baraya 1 dengan nada sedih saat menceritakan kondisi sekolahnya

Harapan Kepala SDN Bara-baraya 1, agar sekiranya pemerintah dalam hal ini melihat kondisi sekolah dan memberikan solusi.

baca juga : Selama Covid-19, SDN Borong Jambu I, Habiskan Dana Bos Untuk Biaya Prokes dan Bayar Hutang

“Jangan sampai kondisi gedung yang atap seng dan plafon yang hampir rubuh dikhawatirkan bisa membayahakan murid-muridnya,” harap Zainal.

Sementara ditempat terpisah saat dikonfirmasi perihal keluhan kepala sekolah SDN Bara-baraya 1, Kabid Sarana Dinas Pendidikan Kota Makassar menjelaskan hal itu tergantung dananya dan sekolah yang mana??

Hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi lebih jelas lagi dari dinas terkait. (MOKO)