oleh

Jumat Curhat, Kapolres Bantaeng Dengar Keluhan Jamaah Masjid Nuru Yakin Campagaloe

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Polres Bantaeng kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat. Kali ini Safari Shalat Jumat digelar di Masjid Nurul Yaqin Campagaloe Kel Bonto Jaya, Kec Bissappu, Jumat (10/02/23).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara SH, Sik M.Si beserta Wakapolres Bantaeng, Kabag Sumda, Kabag Log, Kabag Ren, Kasat Narkoba, Kasatlantas dan Kapolsek Bissappu.

Program Jum’at Curhat Polres Bantaeng tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahim personil Polres Bantaeng dengan elemen masyarakat di Kab Bantaeng guna menyerap keluhan dan permasalahan mereka kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Bantaeng sehingga dapat memberikan respon dan penyelesaian terhadap keluhan dan permasalahan masyarakat tersebut guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polres Bantaeng.

Usai pelaksanaan shalat Jumat, Kapolres Bantaeng bersama warga menggelar Jum’at Curhat, membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas

Kapolres Bantaeng mengajak umat islam khususnya masyarakat Campagaloe untuk membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantaeng.

“Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat,” jelas perwira menengah melati dua dipundak ini.

Kapolres Bantaeng juga menyampaikan Masyarakat diharapkan tidak sampai terjerumus atau ikut-ikutan aliran radikal yang terus berupaya memecah belah kerukunan umat beragama,” kata Kapolres.

Dirinya mengaku pihak kepolisian juga terus berusaha untuk menyambangi dan menjalin hubungan baik dengan tokoh agama dan masyarakat guna menyampaikan pesan anti radikalisme

“Kami terus berusaha mencegah jangan sampai aliran radikal masuk apalagi berkembang di wilayah hukum Polres Bantaeng,” jelas Kapolres.

Jelang pemilihan kepala desa serentak yang rencanya akan digelar pada bulan September mendatang, Kapolres Bantaeng menghimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Menurutnya, peran serta semua pihak sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pemilihan kepala desa bisa berjalan dengan aman dan damai, harap Kapolres.

baca juga : Polres Bantaeng Kandangkan 7 Unit Roda Dua di Hari Pertama Ops Keselamatan 2023

“Beda pilihan itu adalah hal yang sudah biasa dan wajar dalam setiap pemilihan, tapi yang terpenting adalah tetap jaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,”ujar AKBP Andi Kumara.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini juga menghimbau kepada anak remaja agar tidak terjerumus kepada tindakan kriminal seperti busur dan narkoba.

Dia menjelaskan kasus narkoba di kabupaten Bantaeng menempati peringkat pertama kasus kriminal dengan persentase 70%. Olehnya itu dia berharap anak remaja di Campagaloe ini tidak terjerumus dalam kasus narkoba, jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantaeng juga menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Pallawa 2023 terhitung sejak tanggal 7 s/d 20 Februari 2023. Dia berharap kepada masyarakat Campagaloe khususnya remaja untuk melengkapi Kelengkapan Kendaraannya termasuk Kelengkapan Administrasi seperti SIM dan STNK. (**/Wisnu)