oleh

Kadis PU Kota Makassar Dampingi Kunker Komisi V DPR RI Tinjau Proyek Jalan Tol

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Anggota Komisi V DPR RI ke Makassar dalam kunjungan kerja meninjau proyek jalan akses tol Makassar New Port tahap 1 dan 2, di Jalan Galangan Kapal, Kota Makassar, Kamis (31/3/2022).

Menurut Kadis PU Makassar bahwa kunker Komisi V DPR RI ini adalah guna memantau perkembangan kegiatan fisik pembangunan jalan tol akses Makassar New Port apakah berjalan sesuai dengan rencana, atau ada masalah di lapangan terkait pelaksanaan kegiatan  tersebut.

“Kunker Komisi V DPR RI ini untuk memantau pekerjaan tersebut apa sudah berjalan sesuai dengan rencana atau ada masalah di lapangan,” ungkap Zuhaelsi.

Kadis PU Makassar menambahkan proyek ini sudah berjalan dan sudah selesai terbangun jalan tol baru sepanjang 3,2 km dari dalam Makassar New Port ke arah Jalan Galangan Kapal dan selanjutnya jalan tol tersebut akan dikoneksikan dengan eksistem jalan tol yang sudah terbangun.

“Untuk tahapan saat ini rencana koneksitas akses jalan masih dalam tahap pembebasan lahan yang sudah selesai sekitar kurang lebih 80% telah terbayarkan”, tambah Zuhaelsi.

baca juga : Dinas PU Makassar Hadiri Soft Launching Lorong Wisata KWT Anggrek

Kadis PU Kota Makassar juga menyampaikan harapan Komisi V DPR RI apabila perencanaan jalan tol berjalan nantinya, sebaiknya tenaga kerja pada pekerjaan tersebut kalau bisa memakai warga sekitar dan menggunakan bahan material lokal kalau memungkinkan.

Hadir dalam kunker Komisi V DPR RI selain Kadis PU Makassar diantaranya Kadis Pertanahan Kota Makassar, Kementerian PUPR dan Kepala Sahbandar Pelabuhan Makassar. (*)