oleh

Kampanye Dialogis Dibatasi, Appi Naik Bentor Keliling Temui Warga Barrang Lompo

Akhirnya sebelum acara kampanye dialogis, Appi memilih blusukan berkeliling menyapa warga dengan mengendarai becak motor (bentor) khas pulau Barrang Lompo. Alasan menggunakan Bentor khas ini lantaran Pulau Barrang Lompo secara wilayah jauh lebih luas dari Barrang Caddi.

Sehingga tidak memungkinkan berkeliling pulau dengan berjalan kaki menyapa warga, apalagi dengan adanya keterbatasan waktu. Sebanyak 10 bentor sudah disiapkan warga dan tim pemenangan yang sudah dihiasi pernak-pernik Appi-Rahman.

Mulai dari spanduk yang terpasang di badan bentor hingga musik di masing-masing bentor memutar jingle Appi-Rahman. Bentor khas Pulau Barrang Lompo ini memiliki desain unik yakni menggunakan sepeda motor roda tiga dimana penumpangnya di tempatkan di bagian belakang bisa memuat hingga enam orang.

baca juga : Pemerintah Harus Sinergi, Appi: Jika Kami Terpilih akan Mudah Komunikasi dengan Gubernur Bangun Fasilitas di Kepulauan

Bentor ini pula yang sehari-hari digunakan di Pulau Barrang Lompo sebagai alat transportasi untuk mengakomodir mobiltas warga. Di sepanjang jalan yang dilalui, warga dengan antusias menyapa dari depan rumah masing-masing.

Appi juga sesekali berhenti di rumah-rumah warga untuk menyapa langsung dan juga berdialog singkat.

Duta Sehat yang turut mendampingi juga memanfaatkan momen itu untuk turun melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker dan handsanitizer.

“Warga di sini begitu antusias dengan kedatangan Pak Appi sementara kampanye dialogisnya kan dibatasi. Makanya kami inisiatif untuk bikin ini iring-iringan bentor menyapa warga sekalian untuk hindari kerumunan-kerumunan,” ucap tokoh masyarakat setempat, Sahabuddin Dg Nuntung. (*)