oleh

Kapolda Sulsel Ajak PW. Ansor Bersinergi Jaga NKRI

koranmakassarnews.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdysyam Didampingi Dirintelkan Polda Sulsel pagi tadi menerima Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulsel di Ruang Kerjanya.( Kamis 08 oktober 2002)
Ketua dan sejumlah Pengurus Wilayah GP. Ansor Sulsel yang sebelum bertemu Kapolda harus menjalani Rapit Test yang menjadi protap dan protocol kesehatan di Mapolda Sulsel.

Kedatangan Rombongan Organisasi Kepemudaan yang merupakan anak Kandung Ormas Terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama ini disambut Hangat oleh Kapolda Sulsel beserta jajarannya.

Di Hadapan Kapolda, Ketua PW. Ansor Sulsel Rusdi Idrus menyampaikan sejumlah gagasan dan program Kerja PW. Ansor Sulsel, sekaligus membicarakan rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PW. GP. Ansor se-Sulsel yang rencananya akan di gelar dalam waktu dekat di Asrama haji Sudiang Makassar dengan protocol kesehatan yang ketat.

Rusdi juga menyampaikan bahwa Rakorwil yang akan dilaksanakan tersebut adalah untuk mensosialisasikan hasil hasil Konfrensi Besar di Sulawesi Utara yang baru baru ini digelar dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.
Ketua Ansor Sulsel juga Berharap Agar Kapolda Sulsel bisa hadir dan memberikan “wejangan” kepada seluruh jajaran Ansor Sulsel yang hadir secara langsung maupun yang menyaksikan via Daring utamanya yang terkait dengan issu Penanganan Covid dan Pengamanan Pilkada.

baca juga : PW. GP. Ansor Sulsel Silaturrahmi di Rujab, Kakanwil Harap Konsisten Jaga Tradisi Ulama Aswaja

Irjen Pol. Merdysyam di kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan dan gagasan PW. Ansor Sulsel. Menurutnya, Beliau sudah kenal dekat dengan organisasi GP. Ansor yang merupakan Anak Kandung dari NU ini, dan sepanjang pengetahuan dan pengalaman beliau, GP. Ansor merupakan organisasi yang konsisten dalam merawat dan menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara.

Karenanya, Kata Kapolda Sulsel, Kami siap bersinergi dengan Gerakan pemuda Ansor Sulsel dalam kerangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 45, serta berharap agar Ansor Sulsel bisa membantu Polda Sulsel dalam menciptakan suasana aman, Damai serta Kondusif termasuk bersinergi dalam hal penanganan Pandemi Covid 19 di Sulsel. (wrd)