oleh

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polri

koranmakassarnews.com — Polda Sulsel, Senin (9/3) pagi tadi melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polri Polda Sulsel TMT 1 Maret 2020 kepada 20 Personilnya terdiri 8 Pamen dan 12 Pama di Lapangan Mapolda Sulsel.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe
Hadir dalam upacara ini Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra, Pejabat Utama Polda Sulsel, Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Sulsel.

Dalam sambutanya, Kapolda Sulsel menyampaikan upacara kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasi, pengabdian dan Loyalitas yang telah diberikan selama bertugas selama menjadi anggota Polri.

Kapolda Sulsel juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian tidak secara otomatis diberikan kepada anggota Polri tapi dilakukan secara selktif sesuai persyaratan yang telah ditetapkan..

“ Saudara telah dinilai positif oleh Pimpinan, tunjukan sikap dan perilaku insan bhayangkara yang prefesional dan proporsional walaupuan sudah memasuki masa pensiun nanti,”jelas Kapolda Sulsel

Kapolda serahkan Bantuan Zakat Pada Personil Polda Sulsel ditempat yang sama, usai memimpin pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, Kapolda Sulsel berkesempatan memberikan Bantuan Zakat kepada 3 personil Polda yang menderita sakit menahun yaitu Kompol Parawansyah, Kompol Alias Ardy, dan Kompol Abd Rasyid.
Kapolda Sulsel menjelaskan Bantuan Zakat tersebut berasal dari UPZ Polda Sulsel yang menerima Zakat dan Infaq personil Polda Sulsel.

Baca Juga : PKB Apresiasi Komitmen Kapolda Sulsel yang Baru

“Semoga bantuan Zakat ini dapat meringankan beban rekan-rekan semua, saya menghimbau kepada seluruh personil Polda Sulsel agar mengeluarkan Zakat 25% dan dikumpulkan di UPZ Polda Sulsel, dan juga pro aktif dalam melaporkan bila ada rekan yang sakit dan memerlukan bantuan dari uang Zakat kita,”ungkap Kapolda Sulsel. (*)