oleh

Kapolres Enrekang Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2024

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM pimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian personil Polres Enrekang TMT 1 Januari 2024 bertempat di Lapangan apel Polres Enrekang, Selasa (02/1/2024) pagi.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Wakapolres Enrekang para PJU Polres Enrekang, Para Kapolsek, Personil Polres Enrekang beserta Bhayangkari.

Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor:STR/1785/XII/KEP./2023 tanggal 22 Desember 2023 dan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor: STR/789/XII/KEP/2023 tanggal 27 Desember 2023 yaitu sebanyak 32 orang Personil dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Adapun rinciannya yakni AKP ke Kompol 1 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 10 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 3 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 1 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 14 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang.

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM menyampaikan bahwa pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Personil Polri yang naik pangkat karena dedikasi juga loyalitas pengabdian kepada institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

baca juga : Wakapolres Enrekang Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

“Semakin tingginya pangkat di pundak saudara diharapkan mampu menunjukkan sikap kedaulatan yang lebih baik profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja,”jelasnya.

AKBP Dedi Surya Dharma menambahkan, jadikanlah peringatan ini sebagai momentum untuk terus menerus meningkatkan pengabdian kepada, masyarakat, bangsa dan negara sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta selaku penegak hukum.

Lanjutnya, kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan, namun tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan penilaian kinerja dengan sistem manajemen kinerja, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selama ini.

“saya mengucapkan selamat kepada Personil Polres Enrekang atas kenaikan pangkatnya semoga semakin amanah dalam pelaksanaan tugas kedepanya,” tutup Kapolres Enrekang.(*)