oleh

Kapolres Palopo : Gerakan Safari Subuh Ini Selain Makmurkan Masjid Juga Jaga Sitkamtibmas

PALOPO, koranmakassarnews.com — Rutinitas Polres Palopo melaksanakan program Gerakan Safari Subuh diantaranya sholat subuh berjama’ah, mendengarkan tausiah (Binluh Kamtibmas), sapa kapolres dan memberikan Al Quran pada pengurus Masjid.

Program Gerakan Safari Subuh ini bertujuan memakmurkan masjid dan juga silaturahmi dengan masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas Kota Palopo.

Kali ini Polres Palopo melaksanakan Safari Subuh di masjid Al – Amanah Jln. Wecudai Kel. Lagaligo Kec. Wara Kota Palopo, Selasa (15/02/22).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT, pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira beserta anggota Polres Palopo yang beragama Islam. Usai melaksanakan sholat subuh secara berjama’ah Kapolres Palopo pun naik di mimbar setelah dipersilahkan oleh pengurus masjid setempat untuk memberikan pesan kamtibmas.

“Harapan kami, agar jamaah ataupun masyarakat dapat membantu dan mendukung tugas Polri terkhusus Polres Palopo terkait dalam menjaga Sitkamtibmas di Kota Palopo,  sekaligus menjadi ajang bertatap muka dan silahturahmi, juga berdialog untuk mengetahui sitkamtibmas di masyarakat sekitar”, ucap Kapolres Palopo.

baca juga : Minimalisir Tawuran Kelompok, Polres Palopo Lakukan Penyisiran dan Razia Senjata Tajam

Selain masalah Kamtibmas, Kapolres juga menyerukan untuk yang belum vaksin agar segera di vaksin, ikutilah protokol kesehatan setiap melakukan aktifitas di luar rumah.

Usai memberikan pesan kamtibmas Kapolres Palopo kemduian menyerahkan saran kontak berupa Al Qur’an yang diterima langsung oleh pengurus Mesjid Al – Amanah. Kemudian dilanjutkan Sapa Kapolres Palopo, dengan duduk berdampingan. Personil Polres palopo dan warga saling berbincang dalam bentuk lingkaran untuk mencari solusi kamtibmas yang terjadi di sekitar wilayah tersebut. (**/WS)