oleh

Kapolres Sidrap Berikan Reward dan Punishment ke Anggotanya di Apel Pagi

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Polres Sidrap terus berupaya mendongkrak kinerja para anggota menjadi lebih baik. Karena itu Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K memberikan reward dan punishment terhadap anggota.

Reward atau Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K dalam apel pagi jam pimpinan yang digelar di halaman Mapolres Sidrap, Senin (12/04/2022).

Dalam arahan Kapolres Sidrap saat memimpin apel pagi menyampaikan bahwa kegiatan pemberian reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) terus dilakukan guna mendongkrak atau memotivasi kinerja anggota dalam tugas sehari – hari dalam hal mengelola atau memelihara situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing – masing.

“Seperti halnya yang di lakukan BRIPKA Iqbal Zainuddin Bhabinkamtibmas Desa Lombok Polsek Pitu Riase, saat kunker di Polsek Pitu Riase dua guru yang menyampaikan kepada saya bahwa pak Iqbal selain jadi Bhabinkamtibmas, pak Iqbal juga jadi seorang guru di desa binaannya dengan mengajar anak murid SD serta melatih siswa Paskibraka kemarin. Kegiatan yang di lakukan pak Iqbal ini berjalan sudah satu tahun.” ungkap Kapolres.

baca juga : Minimalisir Kriminalitas, Kapolres Sidrap Pimpin Langsung BLP

“Bagi anggota yang berprestasi dalam hal inovatif membuat terobosan – terobosan di wilayah binaan kita berikan reward dan bagi anggota yang dinilai kurang bagus kita berikan punishment dengan diberikan helm merah. Dengan adanya reward dan punishment terhadap anggota yang berprestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi anggota yang lain yang kinerjanya masih biasa saja.”Lanjut Kapolres Sidrap.

Terlihat saat apel pagi ada satu anggota yang mendapatkan reward dari Kapolres Sidrap yakni Bripka BRIPKA Iqbal Zainuddin Bhabinkamtibmas Desa Lombok Polsek Pitu Riase, sedangkan yang mendapatkan punishment ada dua anggota yakni Inisial BIRGPOL AR dan BRIPTU DV.

AKBP Erwin Syah. S.I.K menegaskan kepada personel Polres Sidrap bahwa semua anggota bisa termotivasi dengan rekan – rekannya yang sudah mendapatkan reward. Namun demikian, juga tak segan untuk memberikan punishment atau sangsi bagi anggota yang lalai atau melakukan pelanggaran. Semua ini demi kebaikan personil dan organisasi.

“Anggota yang kedapatan melakukan pelanggaran ya akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan atau hukum yang ada.” tegas AKBP Erwin Syah. S.I.K

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para pejabat utama Polres Sidrap, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran dan personil Polres Sidrap maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri. (**/Wisnu)