oleh

Kapolres Sidrap Pimpin Latihan Pra Ops Bina Kusuma Lipu Tahun 2023

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S. I. K , didampingi oleh Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Nasri,S. Sos memimpin kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Lipu 2023 yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika, Selasa (7/3/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S. I. K menyampaikan bahwa, Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 merupakan Operasi Kewilayahan yang mengedepankan fungsi Binmas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Para personel Bhabinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma Lipu ini, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan preemtif dan preventif didukung dengan penegakan hukum ,” Ujar Kapolres.

baca juga : Polres Sidrap Lakukan Pengamanan Aksi Unras Gabungan Poktan di Gedung DPRD

“Operasi ini akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 8 Maret sampai dengan 21 Maret 2023. Diharapkan kepada personil yang terlibat agar dilaksanakan secara konsekuen dengan hasil yang maksimal”, harap Kapolres.

“Dengan digelarnya operasi Bina Kusuma Lipu 2023 ini, hindari sifat arogan saat bertugas di lapangan serta mempedomani SOP Operasi agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kondusif”, terang Kapolres. (**/Wisnu)