oleh

Karang Taruna Biringkassi Jeneponto Bantu Korban Kebakaran Binamu

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Karang Taruna Kelurahan Biringkassi mengadakan bakti sosial (Baksos) kepada para korban kebakaran di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Selasa (12/04/2022).

Aksi sosial, pengurus Karang Taruna (Sipitangarri) Kelurahan Biringkassi kali ini menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban kebakaran berupa paket sembako, pakaian dan uang tunai.

“Kami dari pengurus Karang Taruna (Sipitangarri) Kelurahan Biringkassi hari ini memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga bantuan yang kami bawa ini bermanfaat untuk para korban,” ujar Ketua Karang Taruna (Sipitangarri) Kelurahan Biringkassi, Try Wahyudin Syam., S.IP.

Kata dia bahwa bantuan tersebut merupakan hasil open donasi dari masyarakat kelurahan Biringkassi dan masyarakat Jeneponto.

baca juga : PMI Jeneponto Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Binamu

Diketahui sebelumnya kebakaran tersebut terjadi pada Rabu kemarin (06/04/2022) sekira pukul 14.30 Wita. Sebanyak 10 rumah panggung milik warga yang terbakar dan 8 unit rumah hangus rata dengan tanah. Beruntung pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta.

Olehnya itu, Hasan Walinono selaku dewan pembina karang taruna (sipitangarri yang juga hadir di lokasi selain merasa terpanggil, juga termotivasi kepada gerakan sosial  para pengurus karang taruna.

“Semoga korban agar tetap semangat, tabah dan ikhlas atas ujian ini”, pungkas Hasan. (*)