oleh

Karang Taruna Enrekang Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir dan Longsor di Desa Ranga

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Pengurus Karang Taruna Kabupaten ( PKTK) Enrekang menyerahkan bantuan donasi kepada korban bencana banjir disertai longsor di Dusun Lembong, Desa Ranga, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Jum’at ( 14/10/2022).

Bantuan donasi tersebut dipraksarsai oleh Ketua Karang Taruna Enrekang Hasri Jack dan jajaran pengurus yang diterimah langsung oleh Saim Selaku Kepala Desa Ranga beserta masyarakat di posko donasi bencana.

“Kami sangat prihatin atas bencana yang menimpa sodara-sodara kita di desa ranga yang harus mengungsi sekitar 132 orang dikarnakan rumah mereka yang diperkirakan berjumlah 31 mengalami kerusakan akibat bencana longsor disertai banjir” Ujar Misbah Relawan PKTK Enrekang ke awak media.

ia menambahkan bahwa, adapun beberapa fasilitas umum seperti gedung TK yang turut mengalaami kerusakan serta kondisi jalan yang tertimbun longsor.

sehingga warga masih bertahan di titik pengungsian dan masih enggan untuk kembali ke rumah masing-masing karena ketakutan akan bencana susulan mengingat kondisi curah hujan belum berhenti.

“Harapan kami secara internal karang taruna Enrekang dengan bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana” ujarnya.

baca juga : Pengurus Karang Taruna Kalumpang Desa Bontosunggu Jeneponto Resmi Dilantik

sementara itu Saim selaku Kepala Desa Ranga menyampaikan bahwa, ucapan terimah kasih yang sebesar-sebesarnya kepada pengurus karang taruna enrekang atas bantuannya berupa bahan pokok dan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor yang disertai banjir.

“mewakili masyarakat saya, sekali lagi kami ucapkan banyak terimah kasih kepada pengurus karang taruna Enrekang yang sudah meluangkan waktunya berdonasi dan semoga bantuan ini akan mengurangi beban warga kami yang terdampak ” ungkapnya..

Kunjungan relawan karang taruna enrekang ke posko bencana di dusun Lembong disambut baik oleh masyarakat serta meluangkan waktunya untuk menghibur anak-anak yang berada dilokasi pengungsian.(ZF)