oleh

Kasat Lantas Polres Bantaeng Pimpin Apel Fungsi Pengamanan Lalin

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Kasat Lantas Polres Bantaeng, Polda Sulsel, Iptu H.Mus Mulyadi,S.Pd.I, pimpin apel fungsi satuan tugas persiapan pengamanan lalu lintas di Pos pelayanan terpadu, Jalan Dr. Ratulangi Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa, (16/05/23) pagi.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh semua satuan di kepolisian polres Bantaeng pada setiap hari Selasa, Satuan lalu lintas sendiri melibatkan seluruh anggota satuan lalu lintas yang berjumlah 31 orang personil.

Saat memimpin Apel, Kasat lantas, Iptu Mus Mulyadi berpesan kepada personil satuan lalulintas agar tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis.

“Lakukan juga sosialisasi dan himbauan kepada pengendara pentingnya mematuhi rambu-rambu lalulintas demi untuk keselamatan bersama”, Ujar Iptu Mus.

Dia juga memaparkan, Selain apel fungsi yang dilaksanakan setiap hari Selasa, juga dilakukan apel rutin pada jam jam kerja pelayanan satuan lalu lintas.

baca juga : Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas, Kapolres Bantaeng Bersama Dandim 1410 Gelar Jumat Curhat

Sementara itu, Ipda Safri Tahir, SE,MM, Kanit patroli lantas Polres Bantaeng menjelaskan bahwa kegiatan rutinitas patroli di wilayah hukum polres Bantaeng untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas serta terciptanya Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Bantaeng.

“Termasuk yang menjadi atensi perilaku anak anak muda yang melakukan ugal ugalan berkendara dijalan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain”, tutupnya.

Terpantau, usai pelaksanaan apel pagi seluruh personil satlantas melakukan kegiatan Pelayanan dan Pengaturan Lalu lintas pada titik jalan yang menjadi prioritas seperti Pasar Baru, Traffic light dan depan sekolah pada jalan poros atau Jl. Nasional. (**/Wisnu)