oleh

Kembangkan Potensi, Disporapar Parepare Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor 2021

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Sebagai bentuk sinergitas dan mengembangkan potensi pemuda, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, menggelar Pemilihan Pemuda Pelopor 2021.

Pemuda Pelopor sendiri, merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi dan kontribusi, dalam kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata, serta kebaharian/kelautan, selasa (5/10/2021).

Hal tersebut di ungkapkan Oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemuda, Mansyur menyampaikan, untuk pendaftaran pemilihan pemuda pelopor ini, mulai tanggal 4 sampai 25 Oktober. Tahapan penentuan pemuda pelopor ini, akan di tentukan pada 26-27 Oktober.

baca juga : Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Madrasah seKota Parepare Galakkan Vaksinasi

“Adapun persyaratannya, yakni WNI yang berdomisili di Kota Parepare, dengan di buktikan dengan melampirkan fotocopy KTP. Selain itu, batas usia 16-30 tahun, lampirkan profil dan bidang pelopor yang di pilih dan mengisi formulir lewat online di http://bit.ly/pemudapelopor2021disporapar, “Jelasnya.

Adapun bidang pelopor yakni, pendidikan, agama, sosial dan budaya, bidang pengelolaan sumber daya alam, bidang lingkungan dan pariwisata, bidang pangan dan bidang inovasi dan teknologi. (Sis)