oleh

Ketua DPD Partai Gelora Parepare Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada 2024

PAREPARE, koranmakassarnews.com — DPD Partai Gelora Parepare, mengundang jurnalis untuk berdiskusi dan ngopi bersama, bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah, senin malam (25/3/2024).

“Saya menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga, kepada para jurnalis atas segala bentuk kontribusinya kepada Partai Gelora. Hari ini kami Partai Gelora Parepare mendapatkan dua kursi, meski dalam posisi sebagai partai baru”, ungkap Asy’ari.

Meskipun, tidak mencapai target yaitu empat kursi, namun dirinya harus puas diri dengan perolehan kursi ini. Dalam kontestasi politik tahun 2024 ini, partai Gelora berhasil masuk lima besar dengan total suara 7.279.

“Melalui kesempatan ini juga, saya juga memohon maaf atas segala bentuk kesalahan selama masa kampanye, “jelas Asy’ari Abdullah yang akrab di sapa Bung Ari.

Lanjut Asy’ari Abdullah mengungkapkan, saat ini momentum Pilkada sudah hampir di mulai, menyikapi hal itu ada tiga poin penting yang menurutku harus di miliki untuk memimpin Parepare, yakni memiliki integritas yang baik, kapasitas yang mumpuni dan pemimpin yang merdeka dalam mengambil keputusan politik. Sebab Membangun Parepare jauh lebih mudah, indikatornya yaitu infrastruktur sudah lengkap, SDM, para ahli ada dan anggaran sudah tersedia.

“Kamipun akan membawa narasi, gagasan dan paradigma baru, untuk bisa menyejahterakan masyarakat secara menyeluruh, dengan memaksimalkan penggunaan APBD untuk kesejahteraan masyarakat’, tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil investor untuk memaksimalkan kerja sama dengan BUMN yang ada, maupun pengusaha dari luar daerah. Sebab Parepare sekarang terbagi dua pusat keramaian, di kota bawah dan kota atas, sehingga kondisi itu di butuhkan pemerataan pembangunan, untuk memaksimalkan perputaran ekonomi.

“Untuk pembangunan Parepare tidak harus menitikberatkan pada APBD, sehingga penggunaan APBD bisa fokus untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu implementasinya, dengan pendampingan usaha melalui SKPD terkait. Artinya, bersangkutan punya skill tetapi tidak punya modal. Selanjutnya, tinggal membangun sistemnya. Dengan modal dua kursi, saya akan bismillah maju Pilkada dan berusaha dalam mencukupkan kekurangan kursi untuk mengusung maju menjadi Calon Walikota, “Tuturnya.

Sementara, Parman mengatakan, berbagai komunikasi sudah kami lakukan, baik temu tokoh masyarakat maupun tokoh politik, menjalin silaturahmi, komunikasi politik termasuk menjajaki koalisi untuk mengusung calon. Sehingga langkah – langkah ke depan.

baca juga : Soal Pilkada, Pj.Bupati Wajo Tegaskan Bersikap Netral

“Kami juga akan melakukan komunikasi, mulai dari pengurus daerah hingga pusat. Artinya kami melakukan komunikasi berjenjang mulai dari bawah hingga pusat. Selanjutnya, kami tinggal melihat perkembangan dan dinamika ke depannya”, ucap Parman

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula pengurus DPN Gelora Indonesia, Asriady Samad, Ketua Bamwil V Partai Gelora Sulsel Muhammad Iqbal Chalik, Wakil Bendahara Partai Gelora Parepare, Rasmin, Ketua Bappilu Partai Gelora Parepare, S. Parman Agoes Mante dan fungsionaris Partai Gelora Parepare, Ramli Rola.

Sekadar di ketahui, partai Gelora Parepare berhasil meraih dua kursi DPRD pada Pileg 2024, yakni Asy’ari Abdullah di Dapil II Kecamatan Bacukiki dan S. Parman Agoes Mante di Dapil III Kecamatan Ujung. (Sis)