oleh

Ketua Gugus Tugas Puas Melihat Kesiapan BPSDM Jatim Sebagai Rumah Pusat Observasi COVID-19

SURABAYA, koranmakassarnews.com — Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo merasa puas saat meninjau Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, yang disiapkan menjadi Rumah Pusat Observasi COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/7).

Dalam peninjauan yang dilakukan bersama Ketua Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Muhadjir Effendy, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iriansyah, Doni beserta para rombongan memeriksa tiap-tiap ruang dan fasilitas secara seksama, dengan dipandu oleh Kepala BPSDM Aries Agung Paewai.

Doni juga merasa optimis dengan seluruh fasilitas yang telah disiapkan dan disesuaikan berdasarkan protokol kesehatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) itu dapat mendorong percepatan penanganan COVID-19 secara maksimal.

“Ini sudah sangat baik. Sudah memadai ya,” kata Doni.

Selain beberapa ruangan yang difungsikan sebagai tempat konsultasi, pemeriksaan hingga isolasi, Doni juga melihat adanya fasilitas kolam pancing yang memang sengaja disiapkan untuk relaksasi.

“Wah, ini ada kolam ikan. Ikannya boleh dipancing ya? Boleh dimakan ya,” kata Doni.

Saat melihat adanya fasilitas kolam pancing, spontan Doni meminta Pangkogabwilhan II yang turut dalam rombongan untuk memenuhi isi kolam dengan beberapa jenis ikan yang dapat dipancing dan bergizi tinggi. Tentunya hal itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh melalui asupan makanan sehat.