oleh

Ketua IWO Luwu Dampingi Kapolres Menerima Kunjungan BKD Pemuda Pancasila

LUWU, koranmakassarnews.com — Puluhan Kepala Desa yang bernaung didalam Badan Kepala Desa Pemuda Pancasila (BKD PP) Kabupaten Luwu sambangi Mapolres Luwu. Rombongan orsap Pemuda Pancasila ini dipimpin langsung Ketua BKD PP Luwu, Desi Patantan, Kamis (2/2/2023) di Taman Polres Luwu.

Pertemuan tersebut, selain Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.IK. M.Si, nampak juga mendampingi ketua PD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Luwu, Jumardi, Ketua JOIN Luwu Fatwa dan Kasat Intel Polres Luwu Iptu Erwin Amran, S.Sos.

“Tujuan silaturahmi ini adalah mempererat hubungan BKD PP dengan Polres Luwu terkait administrasi serta kegiatan pemerintah desa secara umum yang berhubungan dengan Kamtibmas”, ucap Desi Panantan.

Ditempat yang sama Ketua PD IWO Luwu, Jumardi juga menyampaikan kolaborasi informasi adalah hal yang penting dalam penanganan ketertiban keamanan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari.

“Agar hubungan yang terjalin antara media, pemerintah desa dan Polri tidak hanya sebatas intitusi atau organisasi profesi saja namun silaturahim ini diharapkan mampu menciptakan suasana pertemanan dan persaudaraan”, tutur Jumardi.

baca juga : Jelang Mubesda I IWO Malang Raya, Jurnalis Berkualitas Bermunculan

Sementara, Kasat Intel Polres Luwu, AKP Erwin menyampaikan bahwa, tahun 2023 kabupaten Luwu menghadapi tahun pilkada maupun pilcaleg, untuk itu diharapkan pemerintah desa selalu bekerjasama dengan polres dalam kegiatan kegiatan yang diadakan Pemerintah Desa maupun para caleg yang akan maju di pemilihan nantinya.

“Benar juga yang disampaikan pak kasat tadi bahwa kami berharap ada kerjasama dalam kegiatan-kegiatan di desa yang berpotensi terjadi Kamtibmas, pemdes harus berkoordinasi dengan kepolisian”, sambung Kapolres Luwu, AKBP Arisandi

Lanjut perwira menengah ini menyatakan Polri disini tetap menjalankan tugas sesuai tujuan Polri untuk menjaga Kamtibmas, mengayomi masyarakat dan tugas administrasi.

“Saya berharap juga supaya semua pemdes supaya bekerja saja sesuai dengan aturan yang ada jangan melanggar aturan baik itu secara adminstrasi maupun secara sikap. Begitu juga kepada masyarakat supaya kabupaten Luwu kedepan maju, aman, nyaman dan berkembang”. kunci Kapolres Luwu. (*)