oleh

Ketua Mahkamah Agung RI Puji Walikota Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Mahkamah Agung RI Prof M Syarifuddin memuji Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto karena menyempatkan diri hadir dalam kunjungan kerjanya di Makassar, pagi tadi.

Hal itu, kata dia, merupakan tanda yang baik dalam menjalin kerja sama antar lembaga peradilan juga pemerintah daerah setempat.

“Pak wali bersama Forkompinda menyempatkan waktu untuk hadir di sini, kami berterimakasih sekali. Ini suatu pertanda bagi kami bahwa antara pemerintah daerah setempat punya kerjasama yang baik dengan peradilan di sini,” kata Syarifuddin pada sela-sela acara Peresmian PTSP Pengadilan Negeri Makassar Kelas IA Khusus, Jumat, (7/07/2023).

Dia menjelaskan, PTSP ialah wujud nyata dari badan peradilan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada para pencari keadilan dengan zero Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Syarifuddin mengharapkan layanan yang diberikan di PTSP bukan saja administrasi umum tetapi administrasi khusus juga, teknis judicial juga bisa.

 

Olehnya, pengunjung tidak langsung masuk ke dalam tetapi cukup di pelayanan terpadu satu pintu itu, terbuka dan dapat dilihat oleh siapapun.

Bahkan, sebut dia, PTSP bisa dipantau oleh Pak Ketua dari ruang kerjanya. Waktunya pun terbuka real-time, anytime dapat diketahui apa yang terjadi.

baca juga : Walikota Makassar Tinjau Venue Youth City Changers Rakernas APEKSI XVI

Model PTSP yang sudah ada ini, tambah dia, bisa dikoneksikan dengan model MPP yang sudah diterapkan Pemda. Sehingga bentuk pelayanan makin mudah dan terintegrasi.

“Dengan adanya PTSP di Pemda juga ada MPP maka ini perlu dikoneksikan dengan IT agar pelayanannya terjalin baik,” ujarnya.

Ia mengarahkan ada petugas IT di PTSP untuk membantu masyarakat yang masih belum paham IT.