oleh

Ketua PD IWO Maros Jadi Narsum di Pelatihan Jurnalistik PC PMII Pangkep

PANGKEP, koranmakassarnews.com — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia bekerja sama dengan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Maros menggelar Pelatihan Jurnalistik di sekretariat perumahan Residence Tumampua Pangkep, rabu (27/07/22).

Menurut Andi Ramir Syam selaku ketua PD IWO Maros yang didaulat menjadi narasumber mengatakan pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan guna untuk melahirkan calon calon jurnalis baru di kabupaten Pangkep.

“Agar kader PMII yang suka menulis bisa dipersiapkan sebagai seorang petarung jurnalis dimasa yang akan datang di samping itu juga mereka sudah mempunyai bekal dasar dalam mendalami dunia jurnalis itu sendiri”, ujar Ramir Syam. .

Pelatihan jurnalistik ini pula menjadi lompatan buat generasi muda supaya mereka tidak kebingungan dalam memberikan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah khususnya di kabupaten Pangkep melalui tulisan.

baca juga : Ketum PP IWO Jodhi Yudono Kembali Ajak Paramitha Rusady Dalam Konser Tunggal

“Dari pelatihan jurnalis ini bisa menambah wawasan kaum muda bahwa posisi media massa di era digitalisasi ini menjadi pengontrol lembaga yang paling massif bagi eksekutif, legislatif dan yudikatif itu sendiri”, tambahnya.

Ditempat yang sama Dandy Aditya selaku Ketua Cabang PMII Pangkep mengatakan pelatihan jurnalistik ini merupakan program kerja yang akan berlanjut dalam mengakomodir kader-kader yang suka menulis dan gemar membaca.

“Sehingga kader yang mengikuti pelatihan ini bisa mengetahui dengan baik bahwa profesi wartawan ini sendiri merupakan pekerjaan mulia, di samping itu pula dalam profesi ini banyak hal kritikan masyarakat baik kepada pemerintahan maupun dalam setiap kejadian-kejadian dapat tersalurkan dalam bentuk pemberitaan”, jelas Dandy.

Sehingga masyarakat khususnya di kabupaten Pangkep yang berada di pulau-pulau dapat mengetahui kondisi yang terjadi di pusat pemerintahan, pungkas Dandy. (*)