oleh

Komando Al-Badr Pertanyakan Binmas Polsek Makassar Kelurahan Bara-Baraya Timur Beri Izin Acara Langgar Prokes Komunitas LGBT

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Komunitas LGBT kembali menggelar acara komunitasnya untuk yang kedua kalinya di Jl. Abu Bakar Lambogo, kelurahan Bara-baraya Timur, kecamatan Makassar pada Rabu, 20 Oktober 2021 malam, setelah menggelar pesta serupa di kelurahan Pampang, kecamatan Panakkukang pada Selasa, 12 Oktober 2021 lalu.

Merasa heran, Plt. Ketua Laskar Komando Al-Badr kota Makassar, Firman mengatakan, ternyata acara tersebut sudah diizinkan oleh Binmas Polsek Makassar, kelurahan Bara-baraya Timur.

“Setelah dikoordinasikan, Binmas ternyata ada di lokasi tanpa pakaian dinas dan diakuinya bahwa acara tersebut atas izinnya,” ujar Firman kepada media melaui pesan WhatsApp-nya, Kamis (21/10/2021).

Firman menjelaskan bahwa informasi keberadaan Binmas Polsek Makassar di lokasi pesta diketahui dari laporan anggota tim Komando Al-Badr yang memantau di lokasi.

“Seharusnya Binmas tersebut menegur acara komunitas LGBT tersebut karena digelar tanpa mematuhi Prokes,” kembali ujar Firman.

baca juga :  Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum, GERAM Bubarkan Acara Komunitas LGBT yang ke-2 di Kecamatan Makassar

Sebelumnya, pada Rabu 13 Oktober 2021, perwakilan Ormas telah melaporkan acara serupa ke Polsek Panakkukang namun belum ada kejelasannya sampai saat ini, sementara Komando Al-badr kembali berencana akan melaporkan pelanggaran kerumunan di komunitas LGBT yang terjadi semalam tersebut ke Polsek Makassar.

“Kami ingin sampaikan nanti ke Kapolsek, bahwa harusnya keadilan itu berlaku bagi seluruh warga termasuk hal yang menyangkut pelanggaran Prokes. Kenapa Binmas tidak koordinasi dan menegur komunitas itu yang diduga telah melakukan pelanggaran Prokes,” katanya.

“Saat Tim kami melakukan koordinasi ke Polsek Makassar dan Tim Raika di Kecamatan Makassar semalam, kami mendapatkan keterangan bahwa sebelum dibubarkan pihak Polsek maupun Satgas Raika Kecamatan Makassar tidak ada yang mengetahui adanya acara tersebut,” tutup Firman.