oleh

Komisi C DPRD Kota Makassar Minta Dinas PU Percepat Lelang Proyek Infrastruktur

koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar diminta oleh Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mempercepat lelang proyek infrastruktur.

“Percepatan lelang proyek akan memacu penyerapan anggaran daerah,” Ketua Komisi C DPRD Makassar, ungkap Abdi Asmara, seperti dikutip dari website DPRD Makassar, Jumat (3/1/2020).

Abdi mengatakan, percepatan lelang proyek akan memberikan kelonggaran waktu pengerjaan proyek bagi pelaku jasa konstruksi.

Selain itu, perbaikan infrastruktur yang cepat dilakukan akan memperlancar dan membantu aktivitas perekonomian daerah. “Kalau infrastruktur kondisinya baik maka akan berdampak pada kelancaran aktivitas perekonomian,” ucap Abdi.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/dinas-pu-kota-makassar-alokasikan-2-miliar-lebih-untuk-pembangunan-dua-kantor-lurah/

Percepatan belanja infrastruktur Pemkot Makassar juga akan membuka lapangan kerja, terutama di bidang jasa konstruksi.
Dengan banyaknya kegiatan proyek berjalan, serapan tenaga kerja di sektor tersebut juga akan meningkat. “Ini harapan kami, agar Dinas PU percepat proses tender proyeknya sesuai prosedur,” tuturnya. (*)