oleh

Komunitas Cosplay Anime Turut Ramaikan Suasana Makassar Light Festival di Lapangan Hasanuddin

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ada yg menarik pada pekan keempat jelang penutupan Makassar Light Festival di Lapangan Hasanuddin jln. Jend. Sudirman. Makassar.

Sekelompok pemuda dengan berbagai seragam uniknya berkumpul meramaikan suasana Makassar Light Festival. Mereka adalah para pecinta anime-anime dari kalangan komunitas anime di Makassar. Kehadiran mereka di prakarsai oleh Veeoocee Organizer Cosplay (VOC) Makassar.

Fay, selaku owner VOC mengatakan kehadiran komunitas Anime ini berkat kerjasama dengan pihak penyelenggara Makassar Light Festival yang mengundang mereka untuk hadir dan meramaikan suasana.

“Kami diundang oleh pihak panitia untuk bergabung dan meramaikan kegiatan Festival ini.” Ujarnya. Selasa (04/07/2023).

Fay juga mengatakan sebelumnya mereka sudah mengundang kalangan Cosplay sebutan bagi remaja yang hoby permainan kostum anime. Undangan itu dipublish di akun Instagram @veeoocee.

baca juga : Makassar Light Festival Hadirkan Kelinci Impor Dalam Area Bermain Anak

Sebagaimana diketahui, kehadiran komunitas anime ini menjadi pusat perhatian para pengunjung lainnya. Bagaimana tidak remaja-remaja ini menggunakan kostum kebesaran mereka yang menyerupai karakter fiksi, seperti anime, manga, video game hingga film favorit mereka. Diantaranya Detektif Conan, Violet garden, Tokoh kartun Marvel, Melancholy dan beberapa karakter tokoh kartun Jepang lainnya. (*)