oleh

Komunitas Halo Jiwa Indonesia Salurkan Donasi Kebutuhan Sanitasi ke ODGJ RSKD DADI Makassar

Makassar, KORANMAKASSAR.COM – Menyambut ulang tahunnya yang ke-4, Halo Jiwa Indonesia (HJI) menyalurkan donasi kebutuhan sanitasi ke ODGJ melalui RSKD DADI Kota Makassar, Sabtu (14/11/2020).

Ketua sekaligus Founder Komunitas HJI, Azmul Fuady Idham, menyampaikan bahwa ini adalah pertama kalinya HJI menyalurkan donasi kepada ODGJ di RSKD Dadi Makassar

“Ini merupakan kali pertama kami menyalurkan donasi kebutuhan sanitasi kepada ODGJ di RSKD DADI Makassar, sumber dananya dari hasil penggalangan dana melalui kitabisa.com, yang memang khusus kami kumpulkan untuk kepentingan kesehatan mental masyarakat di Indonesia utamanya di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Disisi lain Komite Keperawatan RSKD Dadi Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Hamka, begitu antusias menyambut kedatangan Tim HJI.

“Terimakasih banyak, ini sangat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan pasien, karena banyak pasien yang butuh popok, menurut kami bantuan in sangat bermakna,” ujarnya.

Muhammad Hamka berharap agar HJI dapat terus berkontribusi dalam mempromosikan kesehatan mental.

Baca juga : https://koranmakassarnews.com/penanganan-pasien-covid-19-direktur-rs-dadi-kami-kedepankan-pelayanan/

“Agar semua masyarakat bisa peduli dan menghilangkan stigma dengan ODGJ, dan masyarakat yakin bahwa ODGJ bisa mandiri, bisa produktif, dan bisa sembuh,” tambahnya.

Hamka juga mengaku terbuka untuk kerjasama dan berkolaborasi kedepannya dengan HJI

“Disini kami sangat terbuka terkait kejasama dan kolaborasi, baik kegiatan yang kami adakan dan melibatkan teman-taman HJI, atau sebaliknya, sekali lagi terimakasih banyak,” pungkasnya dengan sangat bersemangat. (*)