oleh

Komunitas Otomotif dan Ditlantas Polda Sulsel Bangun Komitmen Tolak Balap Liar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Puluhan anggota club otomotif menghadiri kegiatan komitmen bersama Ditlantas Polda Sulsel menolak balap liar yang dilaksanakan di Aula Biru Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani, Rabu (30/03/22) Siang tadi.

Dihadiri wakili Ketua Bidang Mobility Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Chandra Samad menjelaskan, bahwa IMI yang merupakan induk organisasi olahraga otomotif mendukung keras program kepolisian untuk memberantas aksi balap liar di jalan.

“IMI menyatakan dukungan keras terhadap pemberantasan balap liar. Mari bersama membantu kepolisian mempersempit gerakan para pelaku balap liar untuk keselamatan bersama,” ucap Chandra.

Oleh karena itu, ia mengharap agar generasi muda penghobi balap liar untuk tidak terlibat dalam aksi pelanggaran hukum tersebut yang bisa mengancam jiwa diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal mengatakan, sangat merespon dukungan IMI Sulsel dalam pemberantasan balap liar.

“Balap liar menjadi fenomena tiap tahun saat pelaksanaan Bulan Ramadhan. Kami berharap pada club otomotif untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas tanpa balap liar dan menyampaikan ke masyarakat untuk tidak melakukan aksi membahayakan jiwa tersebut,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

baca juga : Kabag Binops Ditlantas Polda Sulsel Harap Masyarakat Kian Disiplin Dalam Berlalu Lintas

Ia menyiapkan anggota khusus untuk menindak para balap liar pada Bulan Ramadhan. Dan ia menekan untuk menghentikan balap liar.

Mantan Dirlantas Polda Sultra ini juga mengajak IMI Sulsel untuk membuat event balap, agar hoby balap remaja tersalurkan. (**/Wis)