oleh

Kondisi Pasar Cidu Kian Meresahkan, Camat Bontoala : Kami Menunggu Pertemuan dengan Perumda Pasar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Aktifitas di Pasar Cidu pada sore hingga malam hari yang menjadi penyebab kemacetan dan tentu menimbulkan kerumunan serta dipastikan mengganggu pengguna jalan yang melintas diwilayah tersebut.

Diketahui beberapa waktu lalu Kapolsek Bontoala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos.,MH telah menurunkan anggotanya di pasar itu begitupun dengan anggota satpol PP yang berjaga, alhasil tidak mempengaruhi kegiatan masyarakat di Pasar yang terletak di Jalan Tinumbu Kecamatan Bontoala itu.

Menurut Camat Bontoala, Arman Nurdin saat di temui di ruang kerjanya menuturkan dan dirinya telah menerima konfirmasi dari Direksi PD Pasar terkait aktifitas di Pasar Cidu.

Camat Bontoala

“Persoalannya Pasar Cidu itu masuk di dua wilayah yakni Kecamatan Ujung Tanah dan Kecamatan Bontola,” kata Arman, Senin (10/1/2022)

PD Pasar juga telah melakukan koordinasi di dua kecamatan, ada beberapa solusi yang disampaikan di antaranya harus melakukan pertemuan baik PD Pasar sendiri, Satpol PP, Dishub dan Pemerintah Kecamatan.

“Sebab ini kepentingan umum dan harus di biacarakan bersama”, sambung Arman.

Dirinya mengakui bahwa telah menempatkan Satpol Kecamatan bersama petugas dari kepolisian untuk mencegah kerumunan dan kemacetan namun pihaknya menunggu pertemuan antara PD pasar untuk mencari solusi soal lokasi yang di gunakan oleh PKL.

baca juga : Antisipasi Kerumunan, Kapolsek Bontoala Siagakan Personil di Pasar Cidu Makassar

“Kami masih menunggu dari PD Pasar soal solusi pasar ini agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya sebagai contoh di pasar Kalimbu yang sudah tertib”, ungkap Camat Bontoala.

Arman berharap dengan pertemuan nantinya bisa mencari solusi sehingga PKL yang berjualan tidak mengganggu ketertiban umum khususnya pengendara lainnya dan juga soal restribusi yang selama ini di berikan harus jelas peruntukannya termasuk pengelolaan sampah. (Moko)