oleh

Antisipasi Kerumunan, Kapolsek Bontoala Siagakan Personil di Pasar Cidu Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Untuk mengantisipasi cluster baru Covid-19 dari kerumunan dan kepadatan.

Polsek Bontoala menurunkan personilnya untuk melakukan penguraian dan antisipasi kemacetan serta kepadatan sekaligus pengamanan di Pasar Cidu Makassar.

Diberitakan sebelumnya, aktifitas warga di Pasar Cidu yang padat menyebabkan kemacetan dan menimbulkan kerumunan.

Kondisi Pasar Cidu dimalam hari

Kapolsek Bontoala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos.,MH saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya telah menempatkan anggotanya di pasar itu.

“Selain personil ada juga satpol yang berjaga untuk mencegah kerumunan,” kata Syamsuardi, sabtu (25/12/2021)

Perwira menengah ini menambahkan bahwa soal kerumunan ini dirinya berharap agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dan berhati hati terhadap barang bawaannya.

“Kondisi pasar Cidu mungkin kita bisa komunikasikan ke perumda pasar apakah kegiatan disitu tetap terbuka atau tidak karena izin pasar bukan ranah kami dikepolisian,” tambah Kapolsek Bontoala.

Ditempat terpisah Direksi Perumda Pasar, Thamrin Mensa, ST, MM yang juga dikonfirmasi terkait aktifitas di pasar Cidu menurutnya dia belum melakukan koordinasi bersama kapolsek.

“Tapi kami sudah menurunkan tim pengawasan beberapa hari lalu ke lokasi untuk mengetahui dampak terjadinya kerumunan”, kata Thamrin.

Laporan dari pengawas bahwa pedagang disana bisa berjualan karena tempatnya disewa dari para pemilik ruko-ruko yang ada disekitar sana.

baca juga : Kapolsek Bontoala Turun Langsung Antisipasi Kemacetan dan Kerumunan di Pasar Cidu Makassar

“Kami juga rencana akan melakukan pertemuan dari beberapa instansi terkait guna membahas pasar Cidu,” ungkap Thamrin.

Pihaknya berjanji akan menata dengan baik agar tidak terjadi kerumunan yang terlihat seperti diberitakan beberapa media.

Hingga berita ini ditayangkan, personil polsek Bontoala dan satpol PP masih tetap berjaga guna mengurai kerumunan yang kerap terjadi di pasar Cidu.(**)