oleh

Konferwil Pergunu Bulukumba Digelar Lusa, Panitia Lokal Matangkan Persiapan

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Panitia Lokal Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sulawesi Selatan terus mematangkan persiapan untuk agenda lima tahunan tersebut, yang akan dilangsungkan di Same Resort, Bira, Bulukumba, pada Sabtu-Minggu, 9-10 Oktober 2021.

Ketua PC Pergunu Bulukumba, Muhammad Yunus mengatakan Sejumlah persiapan pelaksanaan Konferwil telah digenjot panitia dengan melibatkan seluruh pengurus Pergunu Bulukumba dan sejumlah pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

Adapun tema yang diusung pada Konferwil kali ini adalah, ‘Pergunu Bangkit Pendidikan Berkualitas’.

“Insya Allah Konferwil di Bulukumba sudah siap dilaksanakan. Kita sudah matangkan seluruh persiapan, termasuk penginapan, lokasi penyenggaran acara dan segala hal yang dibutuhkan saat Konferwil nanti,” jelas Muhammad Yunus yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba tersebut.

baca juga : Pergunu Bulukumba Siap jadi Tuan Rumah Konferwil

Iapun berharap Konferwil nantinya berjalan lancar dan semua peserta Konferwil bisa khusyuk mengikuti rangkaian kegiatan. Sehingga melahirkan kepemimpinan dan kepengurusan yang dapat menggerakkan dan mewujudkan cita-cita organisasi.

Dijadwalkan, Ketua PP Pergunu Prof Asep Saefullah akan membuka kegiatan via Zoom Meeting, dijadwalkan pula Ketua PWNU Sulsel, KH Hamzah Harun dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf akan turut memberikan sambutan pada saat pembukaan.

Senada, Sekretaris Pergunu Bulukumba, Ismail menyampaikan peran dan khususnya kiprah Pergunu di Bulukumba selama ini yang dianggap cukup baik dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang mendorong penguatan SDM anggota Pergunu, termasuk bersinergi dengan pemerintah dan Kementerian Agama khususnya dengan madrasah.

baca juga : MAN 1 Bulukumba Juara 1 Lomba Video Pendek Bawaslu

“Kita harapkan pengurus dan kepanitiaan semakin solid dan dapat terus bersinergi dengan seluruh pihak dalam mensuksekan Konferwil Pergunu Sulsel, amanah sebagai tuan rumah akan selalu kita jaga, dan lakukan yang terbaik,” tutup Ismail.

Pelaksanaan Konferwil akan tetap mematuhi protokol kesehatan, seluruh Pengurus PC Pergunu kabupaten-kota telah dikonfirmasi akan hadir. LO Kepanitiaan sementara ini mendata jumlah peserta yang diperkirakan akan mencapai 50 orang.

Konferwil Pergunu Sulsel merupakan perhelatan tertinggi lima tahunan, yang akan diikuti utusan kabupaten-kota di Sulsel. Selain akan memilih ketua periode berikutnya, sejumlah isyu strategis terkait guru, pendidikan dan hal terkait akan menjadi pembahasan pada kegiatan yang akan berlangsung dua hari tersebut. (*)