oleh

Lawan Corona, Grab Indonesia Luncurkan Program Terbaru

koranmakassarnews.com — Akibat pandemi Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus korona maka Grab Indonesia meluncurkan aksi yang diberi nama Kita VS Corona.

Selain itu, Grab juga perkenalkan pemesanan tanpa kontak diantara kedua pihak untuk pesanan GrabFood dan GrabExpress.

Untuk pemesanan baru tersebut ada tiga langkah mudah berikut:

Pertama, pemesanan harus menginformasikan kepada mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan diluar pintu atau lokasi tertentu seperti resepsionis gedung jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan.

Kedua, Grab menyarankan agar pembayaran dilakukan dengan cara non-tunai agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Ketiga, jika pembayaran non-tunai tak terhindarkan maka mitra pengemudi akan berdiri 2 meter dari pesanan yang telah dipesan. Grab juga menyarankan agar uang dimasukkan ke dalam amplop untuk pembayaran.

Yang menarik adalah, Grab juga mengimplementasikan langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan. Seluruh staf GrabKitchen termasuk staf mitra merchant akan dicek suhu tubuhnya setiap hari sebelum mulai bekerja.

baca juga : Dewan CSR Kota Makassar Bersama KNPI Sulsel Turut Perangi COVID-19

Serta, seluruh mitra pengantaran akan dicek suhu tubuhnya sebelum mengambil pesanan pelanggan. Seluruh mitra merchant akan memastikan bahwa semua pesanan makanan telah dibungkus dengan benar sebelum diserahkan kepada mitra pengantaran dengan kontak seminimum mungkin.

“Mitra pengantaran juga dihimbau untuk mencuci tangan mereka secara teratur, membersihkan tas GrabFood mereka secara berkala dengan cairan desinfektan, dan menerapkan metode pengantaran tanpa kontak setiap waktu,” ujar Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

(Gara)