oleh

Lingkar Hijau Parepare Kembali Berangkatkan Tiga Orang Relawannya Ke Lokasi Gempa Cianjur

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Bantuan dan relawan warga secara mandiri terus mengalir ke sejumlah wilayah terdampak gempa di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. termasuk salah satunya Lingkar Hijau Parepare berkolaborasi IRG Foundation, kembali memberangkatkan relawan ke Cianjur.

Mereka di lepas oleh Ketua Lingkar Hijau Parepare, Iqbal Rahim Gani di warkop 588, minggu (27/11/2022).

“Kali ini ada tiga relawan yang berangkat, sebab ini merupakan pemberangkatan kedua kalinya. Sudah ada relawan yang berangkat pertama. Alhamdulillah, mohon doanya kepada tiga relawan ini yang akan berangkat ke Cianjur. Mereka akan bergabung dengan tim logistik yang berada di sana membantu warga”, ungkap Iqbal Rahim Gani.

Lanjut Iqbal menyatakan, kami masih akan mengirim relawan menyusul, berjumlah 11 orang. Rencananya berangkat pada tanggal (16/12) mendatang. Relawan yang berangkat ini, rata – rata sudah memiliki sertifikat SAR dasar. Bahkan ada juga, pernah bergabung dengan BPBD.

baca juga : JK: PMI Lipatgandakan Pasokan Air Bersih di Cianjur

“Relawan kita yang sudah berangkat duluan di lokasi bencana, selalu menginformasikan ke kami bahwa warga masih sangat butuh bantuan. Makanya kita berangkatkan lagi, mohon doanya kepada relawan dan warga di sana. Semoga kita bisa sampai dengan selamat dan kembali juga dengan selamat, ” tuturnya.

Di ketahui pada pelepasan relawan save Cianjur itu, turut hadir Rektor Institut Andi Sapada, BPJS Ketenagakerjaan, wakapolres Parepare, ketua KONI Parepare dan Perwakilan IAIN Parepare. (Sis)