oleh

Lion Air Membuka Rute dan Destinasi Baru: BIAK Terbang Langsung dari MAKASSAR dan JAYAPURA

Pilihan Baru Konektivitas “Ayo Jelajahi Indonesia bagian Timur” dengan Gratis Bagasi 20Kg, Hiburan Gratis Selama Penerbangan serta Terbang itu Aman, Sehat dan Menyenangkan: Boeing 737-800NG

BIAK NUMFOR, koranmakassarnews.com – 05 Desember 2021. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan informasi telah membuka dan melayani penerbangan berjadwal di rute dan destinasi baru pada Minggu (5/12) dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) ke Kabupaten Biak Numfor melalui Bandar Udara Internasional Frans Kaisiepo, Papua (BIK). Penerbangan dilanjutkan menuju Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura, Papua (DJJ).

Penerbangan pertama ke Biak dari Makassar dan Jayapura ini menjadi salah satu rangkaian momentum “Hari Penerbangan Internasional”. Lion Air optimis, ketersediaan jadwal penerbangan adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antardestinasi di jaringan domestik khususnya di wilayah Indonesia Timur  (Makassar – Biak – Jayapura), dan merupakan upaya untuk meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman.

Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian, frekuensi 7 (tujuh) kali dalam sepekan, atau satu kali setiap hari. Jadwal penerbangan pergi pulang (PP), dimana terdapat perbedaan waktu antara Makassar dengan Biak dan Jayapura, sebagai berikut:

l   Lion Air penerbangan nomor JT-3778 berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) pukul 06.45 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan tiba di Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo (BIK) pukul 10.40 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09).

Kampanye Terbang itu Aman, Sehat dan Menyenangkan di Biak. Foto oleh hendrawan Agusta

Pelepasan terbang perdana dipimpin oleh Station Manager Lion Air di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG), Upika Raina Arge berserta jajaran dengan pengalungan bunga ke awak pesawat serta perwakilan penumpang dan pengguntingan pita.

l   Lion Air masih dengan nomor penerbangan JT-3778 bertolak dari Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo (BIK) pada 11.20 WIT dan tiba di Bandar Udara Sentani pukul 12.35 WIT

Untuk penerbangan sebaliknya, Lion Air masih melayani di hari yang sama, yaitu:

l   Lion Air bernomor JT-3795 mengudara dari Bandar Udara Internasional Sentani pada 13.15 WIT dan mendarat di Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo (BIK) pukul 14.30 WIT.

Pelepasan terbang perdana dipimpin oleh General Manager Bandar Udara Internasional Sentani Jayapura, Iwan Novi Hantoro; General Manager Gapura Angkasa Sentani, mikti Wibowo,   Station Manager Lion Air di Bandar Udara Internasional Sentani (DJJ), Suprihatin berserta jajaran dengan pengalungan bunga ke awak pesawat serta perwakilan penumpang dan pengguntingan pita.

l   Lion Air penerbangan nomor JT-3795 kemudian berangkat dari Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo pukul 15.10 WIT dan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 17.05 WITA.