oleh

MPD Pakar Jeneponto Gelar Dialog Kebangsaan di Pantai Marina Bantaeng

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — MPD PAKAR Jeneponto melaksanakan Dialog Kebangsaan sekaligus konsolidasi pengurus kecamatan di Pantai Marina Kabupaten Bantaeng, sabtu (26/3/22). Dialog Kebangsaan yang bertema “Mau di apakan dan mau dikemanakan Pemuda hari ini?”.

“Tema tersebut untuk merespon kondisi kebangsaan yang terjadi hari ini, dimana semakin memberikan bayangan terhadap ketidakpastian masa depan Indonesia”, tegas M. Jihad Akbar selaku ketua MPD PAKAR Jeneponto ,

Banyaknya wacana yang berseliweran tentang penundaan pemilu, penambahan masa jabatan presiden serta kontroversi pembangunan IKN yang menggunakan APBN menjadi issu permasalahan bangsa yang sangat terasa di kalangan aktifis pemuda.

Padahal di sisi lain ketersediaan minyak goreng yang semakin langka dan mahal membuat para ibu rumah tangga menjerit karena minyak goreng itu adalah bahan paling substansial dalam kebutuhan rumah tangga dan para pedagang gorengan, sari laut dan tempat tempat makan yang masih menjajakan makanan gorengan.

“Hal hal inilah yang mendorong kami dari PAKAR Jeneponto untuk melakukan Dialog Kebangsaan sekaligus konsolidasi pengurus kecamatan”, tegas Jihad saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Adapun narasumber yang dihadirkan tidak tanggung tanggung yakni Dr. dr. H. Safruddin Nurdin, M.Kes yang juga mantan Sekda Jeneponto sekaligus ketua Dewan Penasehat MPD PAKAR Jeneponto di dampingi oleh Sapriadi Saleh yang merupakan anggota KPU Jeneponto.

Acara tersebut juga di hadiri oleh 75% pengurus kecamatan yang sudah terbentuk di tambah dengan pengurus tingkat desa dan kelurahan. Dialog Kebangsaan terlaksana dengan baik, sangat dinamis dan penuh dengan suasana kekeluargaan.

Dr. dr. Safruddin Nurdin menegaskan bahwa kondisi bangsa yang sangat terpuruk ini harus bisa di lihat sebagai peluang oleh anak anak muda kita , jangan larut dalam drama dan membuat generasi muda menajdi apatis atau putus asa tapi sebaliknya harus bisa bangkit dan berdiri di garda terdepan untuk memperbaiki bangsa ini.

Dia mencontohkan seorang sosok Erick Thohir yang dalam kiprahnya sebagai pengusaha, pencinta olahraga  dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masalah masalah Indonesia.

baca juga : Sukses Gelar MotoGP di Mandalika, Ketua Pakar Sulsel : Erick Thohir Layak Maju Capres RI 2024

“Beliau adalah sosok yang sangat luar biasa, seorang patriot bangsa menurut saya karena di tangan beliau sebagai Menteri BUMN , perusahaan plat merah itu mengalami perubahan signifikan dari laba 13 Triliun menjadi 61 Triliun naik lagi ke 90 Triliun dan sekarang sudah mencapai 102 triliun sebuah capaian yang luarbiasa karena sudah mengangkat citra perusahaan ini yang notabene sering di konotasikan sebagai perusahaan yang menghabiskan uang negara”, papar Syafruddin.

Bukan hanya itu tugas Erick Thohir dalam penanganan Pandemi Covid-19 juga berhasil di atasi dengan pengadaan vaksin yang jumlahnya signifikan bila di bandingkan dengan negara negara lain di dunia dengan ketersediaan vaksin yang jumlahnya besar maka hampir seluruh warga Indonesia sudah tervaksin sehingga menimbulkan efek kekebalan kolektif di masyarakat dan akhirnya Covid -19 tidak lagi berjangkit pada warga Indonesia.