oleh

Pas Buat Anak Muda yang Dinamis dan Keren, Toyota Raize Resmi Mengaspal di Makassar

Memasuki tahun 2021 dan sejalan dengan perayaan ke-50 tahun Toyota di Indonesia, Toyota berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap industri otomotif nasional dengan menghadirkan solusi mobilitas melalui berbagai produk dan layanan bagi masyarakat Indonesia.

Salah satunya dengan memperkenalkan Toyota Raize. Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta dianggap stylish, advance, fun to drive.

baca juga : Dukung Penuh Pengawasan Pemilu, Pemprov Sulsel Serahkan Toyota Hiace kepada Bawaslu

Kontribusi segmen ini terhadap total market maupun di Toyota sendiri pun terus mengalami peningkatan. Pada 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9%. Hanya berselang tiga tahun yaitu pada 2020, komposisinya naik lebih dari dua kali lipat hingga menjadi 25,9%.

Segmen SUV memang berkontribusi sangat besar terhadap penjualan Kalla Toyota. Pada 2020, Kalla Toyota mencatat kontribusi segmen SUV sebesar 31,4% dengan jumlah penjualan 3.640 unit. Pada kuartal pertama 2021, segmen SUV sudah berhasil berkontribusi 37,23 % dengan jumlah penjualan 1.445 unit.

Kemudian, salah satu unit SUV Toyota, Toyota Rush, sudah berhasil meraih market share sebesar 54,88 % dengan jumlah penjualan 1.124 unit selama kuartal pertama 2021 di seluruh area penjualan Kalla Toyota.

“Kami sangat bersyukur produk–produk SUV Toyota dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan Toyota di pasar otomotif nasional maupun market di wilayah Kalla Toyota,” terang, Hariyadi. (*)